It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Saturday, July 27, 2013

YOTShare 2013 : Mari Berbagi!

YOTShare adalah acara tahunan berbuka puasa bareng anak yatim yang diadakan oleh komunitas Young On Top Campus Ambassador. Tahun ini YOTShare diadakan di Marquee Office gedung Cyber 2 Kuningan dengan mengajak 70 anak dari panti asuhan Akhiruzzaman Bekasi, pada tanggal 27 Juli kemaren.

YOTShare 2013 mengambil tema love, care and share. Sesuai tema yang diusung acara ini ingin mengajak berbagi cinta dan kepedulian pada anak-anak yang kurang beruntung.

Acara YOTShare dimulai pukul 16.30 dan diawali dengan penampilan dari YOT CA yang mengajak anak-anak untuk bernyanyi dan bermain bersama. Keceriaan pun terbit di wajah mereka. Usai bermain, kak Eva salah satu mentor dari Young on Top Campus Ambasador memberikan sedikit cerita tentang "mimpi" pada anak-anak. Mereka terlihat sangat antusias. Diantara mereka ada yang bercita-cita menjadi guru, tentara, pilot dan banyak lagi yang lainnya.

Usai kak Eva memberikan motivasi pada anak-anak, ada pak ustadz yang memberikan sedikit ceramah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Ada sedikit cerita dari saya, sebagai panitia konsumsi saya bermaksud membagikan makanan pada 3 anak yang kira-kira usianya baru 7 tahunan. Ketika saya memberikan makanan pada mereka, mereka menolak. Saya tanya kenapa, dan mereka menjawab mereka ingin sholat dulu sebelum makan. Sungguh anak-anak yang luar biasa, mereka mau mendahulukan ibadahnya daripada makan. Sungguh kejadian ini menampar kita semua. Anak sekecil mereka yang tidak punya apa-apa tapi mereka memiliki bekal keimanan yang luar biasa.

Satu hal lagi yang luar biasa yang saya temukan di YOTShare 2013 adalah kebersamaan antar umat beragama. Panitia YOTShare atau YOT CAs terdiri dari pemeluk agama yang berbeda-beda, tapi mereka bekerja sama dalam spirit berbagi yang kompak dan menjunjung tinggi toleransi beragama. Bahkan saya sempat melihat teman saya yang non muslim mengantarkan pak Ustadz ke tempat wudlu. Ini kejadian yang jarang saya temui.

Usai berbuka puasa dan sholat maghrib, anak-anak diajak menyanyi bersama lagu Aku Bisa dan Laskar Pelangi. Saya terharu mendengarkan anak-anak menyanyikan lagu tersebut dengan semangat. Semoga kelak anak-anak itu bisa menggapai mimpi-mimpi mereka.

Nuansa haru terus berlanjut saat anak-anak berpamitan dan menyuguhkan senyum termanis mereka karena mendapatkan tas dan alat sekolah dari spongsor acara.

Acara yang turut di hadiri oleh Billy Boen sebagai founder Young On Top, para mentor YOT dan beberapa alumni YOTCA ini berakhir dengan sukses. Thank you buat semuanya yang telah mendukung acara ini, semua senyuman dan kebersamaan yang dibagi hari ini akan membekas di hati.

Berbagi tidak harus dengan materi, berbagi melalui kebersamaan dan keceriaan juga sangat berarti.


No comments:

Post a Comment