It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Sunday, April 6, 2014

Kompas Gramedia Fair

Selalu menyenangkan dikelilingi oleh buku-buku, para penulis yg ramah, talk show yang spirited dan lay out ruangan yang keren. What a perfect day.

Kompas Gramedia Fair adalah sebuah perayaan yang digelar untuk menyambut ulang tahun Kompas Gramedia yang ke 40 *tua bgt ternyata :) *. Acara ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 2 sampai 5 April 2014 di gedung JCC Senayan dengan menyuguhkan beragam acara yang menghadirkan penulis-penulis Gramedia Publishers.

Di acara ini ada bazar buku dengan diskon 20% dengan layout rak-rak yg ditata dengan sangat artistik. Ada pula beragam karya penulis selain buku yakni kaos, frame dan merchandise lainnya. Kaosnya ada yg lucu, mupeng bgt deh tapi gk sempet beli. Yang menyenangkan tuh di event ini ada yang namanya Kedai Penulis, di sini para penulis bisa nongkrong dan ngobrol cantik dengan pembacanya. Tapi sayang gue gak sempat nongkrong2. Gue cuma minta tanda tangan trus kabooooor ;p. Malu ah deket2 penulis, gue gak PD. 

Pengen bgt punya gantungan foto kayak gitu :)


Pertama datang gue langsung celingak-celinguk nyari om Agustinus Wibowo * iyah, om, daripada manggil abang :) * dan tarraaa akhirnya ketemu di Kedai Penulis, langsung nyodorin buku dan minta tanda tangan. Seperti biasa gue salting kalau ketemu om yang satu ini. I don't know, I'm the big fans of him, but I don't know how to show it. Om Agustinus Wibowo juga orangnya rada pemalu sih. Dan penyesalan terbesar gue adalah... gak sempet minta poto bareng :(. Di Kedai Penulis ini gue jg sempet ketemu mas Yoris Sebastian. Sumpah mas Yoris ternyata humble banget orangnya. Sempet ketemu mas Iwan Setyawan juga di Kedai Penulis, tapi sayang gue lupa bawa bukunya, mau nyamperin jadi tengsin orang gak bawa bukunya :( jadi cuman ngintip doang dibelakang.

Talk Show
12.00 Agustinus Wibowo
13.00 A.fuadi
14.00 Tere Liye
15.00 Yoris Sebastian
16.00 Iwan Setyawan 

Gue sempet lompat2 kegirangan waktu tau list nama2 penulis yang bakal ngisi acara. Gila bok, itu semua penulis favorit gue dan emang lagi ngehits banget. Tapi sayang banget gue ketinggalan talk show-nya om Agustinus Wibowo dan A Fuadi. Bahkan sama sekali gak papasan dengan bang A Fuadi. Nyeselllll. Tapi nyeselnya terobati karena bisa ngikutin talk show-nya bang Tere Liye, mas Yoris Sebastian dan mas Iwan Setyawan. Yang paling seru talk shownya mas Iwan, keren badai deh, motivating banget. Gue udah sering ketemu dan datengin acara yg menghadirkan mas Iwan tapi baru kali ini gue ngerasa ditampar oleh kata-kata mas Iwan yang ceplas-ceplos tapi ngena banget. Beberapa statement beliau mengenai hidup dan pencapaian membuatku terperanjat. Yah, life is so damn beatiful with the sadness and happiness. Dan yap, kebahagiaan yang ditampilkan di social media terkadang bukan kebahagiaan yang sebenarnya.

Yang sempet jg menarik perhatianku adalah acara Book Chalengge, adu kuat bawa buku pake lengan. Seru sih, hadiahnya super mewah, tapi kok terkesan nyiksa yak. Kasian aja liat pesertanya. Sebenarnya gue juga ikutan daftar sih, tapi kabur karena takut gak kuat, bakal malu-maluin doang haha.

Overall perhelatan Kompas Gramedia Fair sukses berat, acaranya dipadati oleh ribuan pengunjung yang tergila-gila sama buku dan mampu menghadirkan nuansa yang akrab antara penulis dan pembaca. Mending acara beginian diadain tiap tahun deh, ngarep dot com. Thank you Kompas Gramedia udah bikin acara spektakuler ini dan sudah menelurkan buku-buku yang fantastis, selamat ulang tahun dan semoga makin eksis di dunia penerbitan.

No comments:

Post a Comment