It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Kamis, 16 Juni 2016

Perang Paling Sulit adalah Perang Melawan Diri Sendiri

Sudah bulan ke-enam, artinya sudah sekitar 7 bulanan ini Laporan Praktikumku menganggur, menumpuk, gak jelas ujungnya. Hingga kelulusan kuliahku terancam.

Tugas Laporan Praktikum yang seharusnya hanya diberi tenggang  waktu sampai awal bulan Januari yang lalu, akhirnya mangkrak sampai berbulan-bulan. Awalnya aku minta keringanan agar Laporan bisa diselesaikan saat udah resign kerja agar bisa fokus bikin laporannya. namun ternyata semua itu hanya kata-kata.

Awalnya memang sengaja menunda dengan alasan logis karena saat itu masih kerja, kondisi kerja di masa-masa itu sedang tidak stabil-stabilnya. Emosi juga sedang naik turun, masalah kerjaan dan masalah mase. Pokoknya sedang kacau balau-lah. GAk mungkin bisa garap Laporan Praktikum, pikirku.

Setelah resign, yang harusnya bisa fokus ngerjain Laporan Praktikum malah harus jungkir balik beradaptasi. Yap, aku memang sulit beradaptasi. Meski di rumah yang cuma ada keluarga sendiri, tetap saja harus adaptasi. Selain itu, cukup sulit juga yang biasanya harus kerja 8 to 5 akhirnya harus gelimbang-gelimbung dirumah. Bingung juga ngatur rutinitas. Mulai belajar masak. Kecapean karena banyak banget kerjaan rumah. Akhirnya sedikit demi sedikit bisa beradaptasi juga.

Namun setelah beradaptasi aku harus belajar mata kuliah ulang Kimia Fisika dan Kimia Organik yang cukup menguras otak. Walhasil Laporan Praktikum kembali terbengkalai.

Usai UAS Kimia Fisika dan Kimia Organik, yang harusnya aku bisa fokus ke Laporan Praktikum akhirya terbengkalai. LAGI. Karena mase, kangen yang teramat sangat mampu mengobrak-abrik semangatku, dan rusaknya 2 HP-ku juga mampu menggoyahkan mentalku. Ah, adaaaaa aja godaannya.

PAs akhir bulan Mei yang udah cukup stabil dan siap buat bikin Laporan Praktikum, mase datang. Seneeeeeeng banget. Di ajakin jalan2 mulu. Laporan Praktikum kembali terbengkalai.

Hingga saat ini, di momen puasa, cuma bisa berharap semoga bisa segera menyelesaikan laporan praktikum dan bisa fokus ke persiapan pernikahan. Aminnnnnnn.

Ayo, semangat Arista, it's your last chance!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar