It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Wednesday, September 11, 2013

Kelas Inspirasi SD Mekarsari 02 Bekasi : Serunya menginspirasi

Kelas Inspirasi adalah salah satu program yang bernaung dibawah gerakan Indonesia Mengajar yang dipelopori oleh Anis Baswedan. Kelas Inspirasi kali ini mengajak 600 relawan untuk mengajar murid SD di Bekasi, Tangerang dan Bogor. Saya terpilih menjadi salah satu relawan untuk daerah Bekasi.


Tim relawan kelas inspirasi yang mengajar di SD Mekarsari 02 Bekasi ada 9 pengajar dan 2 bagian dokumentasi. Kami terdiri dari Risa ahli geologi, Alia hipnoterapis, Zainal ahli mesin, Resita editor, Sendi ahli mesin,  Ali Anwar sejarahwan dan redaktur koran Temp, Aleen dan Diva bankir. dan ada Didi dan Kiki photografer. Kami bersebelas siap untuk menginspirasi.

Saya mengajar 5 kelas. Kewalahan??? tentu saja. Seperti yang saya khawatirkan, suara saya habis bahkan sejak masuk ke kelas kedua. Kurang persiapan dan belum tau medan membuat saya kikuk, tapi untung saja anak-anaknya bisa diajak kompromi dan teman-teman lainnya sangat membantu.

This was so incredible experience. Mengajar sehari, dan saya terinspirasi seumur hidup. Anak-anak itu mengingatkanku pada murid-muridku dulu, miss them so much.

Meski beginilah wajah pendidikan negara kita. Banyak banget yang meski dibenahin, tapi sulit untuk memulainya darimana. Sudahlah daripada mengutuk kegelapan, lebih baik menyalakan lilin, begitukan motto Indonesia Mengajar. Semoga upaya kami untuk turun tangan hari ini bisa memberikan secercah angin sejuk bagi murid-murid Indonesia.

Thank you Kelas Inspirasi untuk kesempatannya.







2 comments:

  1. Luar biasa arista ternyata masih banyak pemuda pemudi yang mau turun tangan dan menengok adik2nya.

    Wah disitu juga ada pak Ali Anwar seorang sejarahwan sekaligus redaktur koran tempo yang lupa kamu sebutkan heheh...

    Sukses terus yah Epphy ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mbak Amie,

      Iya mbak, kelupaan. Tapi udah ditambahin kok, hehe

      Delete