It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Sunday, August 7, 2011

7 hari pertama di bulan Ramadhan SEMPURNA


Alhamdulillah, akhirnya 7 hari pertama puasanya full, tarawihnya juga full (bolong sehari ding, itupun karena hujan lebat yg mengguyur kota Bogor dari sore sampe malam hari). Ini adalah sebuah pencapaian yang bisa dibilang sangat membanggakan mengingat selama aku merantau, ini adalah kali pertama bisa tarawih sebanyak ini.
Flash back ke tahun2 yang lalu;
2008 : pas kerja di BMKS pulang kerja 6, sholat dan buka puasa di kantor, nyampe rumah jam 7 malam, udah telat dong.
2009 : pas di rumah Bu Lili, come on, gk mungkin bisa tarawih, sholat aja jadwalnya amburadul, bahkan buka puasa bisa nyampe jam 8 malam. Trus paz di rumah yg di Jetak, kesempatan sih ada, tapi badan udah babak belur kayak gitu, saat itu Epphy lagi tepar lahir batin.
2010 : pas udah di Star Food, lagi gencar-gencarnya adaptasi, di tambah motong ayamnya gila-gilaan, plus belajar masuk pagi. Tepar aing. Gimana buat tarawih, buka puasa dan sahur aja harus nyuri2 waktu, pola tidur kacau balau Inget banget momen kala itu, 27 agustus, aku masuk pagi jam 7 bagi sampingan, semalam pulang jam 12 malam. Lagi pilek berat. Hatiku udah jerit-jerit histeris. Udah teriak-teriak. AKU GAK KUAT. Beneran deh. Aku hampir mau pingsan saat itu, udah gak ada niat balik ke pabrik lagi. Iseng, aku buka fb, aku terpana, banyak banget teman2 yg ngucapin met ultah. Aku tersentuh. Dan semagatkupun kembali terpompa. Truz dapat sms met ultah dari teman2 yg lain juga. Aku seneeeeeeeng bukan kepalang, ternyata msh banyak yg care ama aku. Mereka ngedoain aku. Aku sangat bersyukur. Dan akhirnya, Ramadhan tahun itu, berlalu dg haru. Iksan dan Muji, salah satu oleh2 dari Ramadhan tahun lalu.
2011 : ah, tahun ini di awali dg momen yg indah. Dan semoga berakhir dengan indah pula. Amin...

No comments:

Post a Comment