It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Senin, 09 Mei 2016

Sebuah Perjalanan ke Unair

UAS kali ini terasa berbeda, jauh berbeda. Baik karena jauhnya, karena degdegannya ikut UAS terakhir dan besarnya harapan untuk lulus. Untungnya perjalanan ini terasa cukup mudah.

Jam 4 pagi saya bangun lalu membuat mie instan, usai itu saya langsung mandi, sholat shubuh lalu berangkat nungguin bis di telon sendang. Awalnya bete, karena lama nungguin, tapi alhamdulillah bis Armada Sakti tiba-tiba berhenti dan mempersilahkan saya untuk naik. Bersyukur banget, bisa dapetin bis sepagi itu dan langsung naik bis, bukan nungguin di banjaranyar kayak biasanya. Gusti Allah udah nolong pagi2 ^_^
Akhirnya tiba dengan selamat di Surabaya pukul 7 lebih 15 menit. Dan harus jalan kaki ke gerbang terminal karena lyn WK nongkrongnya di depan gerbang. Cuma butuh waktu sekitar sejam buat nyampai UNAIR kampus A, lalu naik becak ke kampus B. Ongkos bis Armada Sakti 12rb, lyn WK 7rb dan becak 10rb.
Alhamdulillah, touchdown UNAIR dengan selamat.

 Yeayyyy finally FH UNAIR. Ternyata yang ikut ujian lumayan banyak, meski gak sebanyak di Jakarta yang mesti booking beberapa sekolah. Tapi cukuplah, pedagangnya juga lumayan banyak, jadi gak sampe kelaperan.

Kesan pertama, adem... Iyalah untungnya waktu itu Surabaya lagi didera mendung, jadi suasananya sendu-sendu syahdu gitu deh ^_^ Alhamdulillah, untung mendung jadi gak sempet ngerasain panasnya Surabaya yang aduhai itu :)

Jam setengah 2 ujian udah kelar. Niatnya langsung pulang, tapi berhubung tiba2 nongol lyn O yang ada tulisannya JMP super besar, dirikupun tergoda, lagian juga masih siang gini, tanggung ah, mending muter2 dulu pikirku.

Terakhir kali ke JMP sekitar 15 tahunan yang lalu, waktu itu seingatku ramai banget orang jualan dan orang beli. Mirip2 ITC Cempaka Mas jaman sekarang. Trus dulu itu Ramayananya guwede, trus ada bagian yang jualan buku2 gitu, dulu suka ngendon disitu dan merengek minta di beliin komik. Komik fenomenalku pas jaman MTs yang judulnya Ke Ujung Langit juga belinya di situ.
Tapi pas masuk ke JMP yang sekarang, surprise, sepi. Bahkan lantai 3nya pun banyak toko yang tutup. Pengunjungnya juga sepi. Ini udah kayak mall Klender aja, pikirku. Yang lumayan rame cuma Ramayananya, itupun karena lagi diskon super waw. Kaos yang aku beli harga bandrolnya Rp 99.900 diskon jadinya cuma Rp 35.000, lumayanlah.

Jam setengah 4, aku langsung pulang naik lyn yang ada tulisannya Gresik-Surabaya, aku turun di terminal Wilangon bagian pintu keluar, trus jalan dikit ke Armada Sakti. Akhirnya nyampe rumah pukul 6 sore.
Alhamdulillah, Ujian kali ini sukses, tinggal nunggu pengumuman hasilnya. Perjalanan ini sungguh2 dapet banyak kemudahan dari Allah.

Alhamdulillah banget pokoknya. Mulai dari dapet bis pagi2 di telon sendang, lalu bisa nyampek Wilangun jam 7 lebih, nemu lyn WK yang langsung jalan, naik becak yang cuma 10rb, langsung nemu gedung FH tanpa muter2, trus cuacanya bersahabat, ujiannya lancar, gak sampek kelaperan karena banyak yang jualan, bisa keluyuran ke JMP dan beli kaos, trus bisa pulang dengan selamat.

Alhamdulillah, terima kasih banyak sama Allah, trus makasih juga buat ibu bapak mase atas doa dan reatunya, makasih buat young jae dan temennya yang udah ngasih tau rutenya, makasih juga buat google yang udah ngasih clue2 hingga aku gak panik di jalan.
Alhamdulillah.... Semoga nilainya bagus, dan ini jadi UAS yang terakhir. Aminnnnn....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar