It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Selasa, 19 Juli 2016

H-2 Nikahan

Pernikahan adalah hal yang banyak dinanti orang. Namun buatku, mendekati hari H, badanku malah jadi sakit-sakitan. Entah karena kebanyakan pikiran atau emang udah saatnya sakit sebagai pelebur dosa, entahlah, stay positiv aja.

Menoleh kebelakang, selama 3 bulan di rumah ngerasa banyak banget ngeluhnya. Rasa syukurku terkikis habis. Gamang. Yang biasanya kerja dari pagi sampe malam, yg biasanya pegang duit, yg biasanya mau ngapa2in seenaknya sendiri, sekarang harus berubah total. Menganggur, gak pegang duit, semua harus nurut ke ortu. Awalnya berat, sangat berat. Tambah lagi keinginanku berbisnis ditolak sama calon suami. Hancur lebur hatiku.

Butuh lebih dari sekedar kesabaran untuk mengatasi ini semua. Inilah episode adaptasi terberat dalam hidupku. 3 bulan yg wuihhhhhhhhhhhh

Kini, aku akan kembali menghadapi perubahan. Akan menjadi seorang istri. Iya, aku sempet ketakutan. Apa aku yg kayak gini bisa jadi istri yg baik? Apa bisa aku ngurus mase, lha wong ngurus diri sendiri aja masih berantakan? Nanti gimana? Gimana ini???? Nikah bukan hanya tentang romantisme seperti ketika pacaran. Nikah adalah tentang tanggung jawab, sebuah perjanjian dengan nama Allah. Bukan sekedar main2.

Sekarang hanya bisa berharap, semoga semuanya dimudahkan oleh Allah. Ijab qobul-nya, resepsinya, semuanya, semoga lancar, gak ada halangan apapun. Semoga semuanya senang. Semoga menjadi keluarga yg sakinah, mawaddah warohmah. Aminnnn.

Semoga, dengan pernikahan ini segala gundah gulana akan memudar dan aku bisa berubah menjadi pribadi yg dewasa dan ikhlas dalam menghadapi semuanya.

Gak perlu kuatir epi, gak perlu takut, cukup jalanin saja. Gak akan seburuk itu kok. Semua pasti baik2 saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar