It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Monday, July 25, 2011

Kutipan buku Melukis Pelangi

* saya sempat terdiam lama usai membaca bagian ini. Merenung. Pertanyaan Oki pada Ibunya ini juga seringkali bertandang di pikiranku. Masihkah adakah lelaki yang baik untukku?

*******
"Bu, Oki sudah terlalu banyak mendengar ayah teman-teman Oki bermain dengan perempuan lain. Mengapa ayah-ayah mereka tega sekali berbuat seperti itu, Menyakiti anak istrinya. Para para remaja banhak yang hamil di luar nikah lantas ditinggal begitu saja oleh pacarnya. Itu tidak satu dua Bu, banyak. Banyak sekali. Banyak pula remaja lelaki yang yang telah melakukan hubungan sebelum menikah. Apa masih ada lelaki baik itu? Lelaki yang seperti ayah, yang setia kepada Ibu? Apa Oki masih bisa mendapatkan laki-laki seperti itu untuk suami Oki, Bu?"

belum sempat Ibu menjawab, aku terus bicara.
"kenapa juga harus ada perempuan yang tak memiliki hati menggoda ayah-ayah mereka? Kenapa perempuan jahat itu tidak memikirkan bagaimana nasib anak dan istri lelaki itu?"

"Kamu sudah menemukan jawabannya nak, siapa sumbernya? Lelaki atau perempuan?"

"Makanya dikatakan, perempuan salehah itu bukan hanya perhiasan dunia yang paling indah, tetapi juga seburuk-buruknya fitnah dunia. Perempuan yg rusak akan merusakkan lelaki dan anak2 mereka. Dan perempuan yg baik akan membawa kebaikan pula bagi lingkungan di sekelilingnya. Jadi, pertahankan jilbabmu, itu pelindungmu."

No comments:

Post a Comment