It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Monday, July 16, 2012

Exciting Place to Visit Alone in Jakarta

1. Blom M
Hiburan di kawasan ini memang paling lengkap di antara semua kawasan di Jakarta yang pernah saya singgahi, lokasinya yang dekat terminal-pun gampang dicapai dan mudah buat patokan. Lokasi yang paling sering saya kunjungi ketika berada di kawasan ini adalah Blok-M Square, sebuah mall yang tertata apik dengan bioskop di  lantai 5, jadi ketika ada film seru saya biasanya nonton di sini. Di depan bioskop ada berbagai food court yang berjejer, pilihan utama yang paling menarik untuk saya adalah KFC, dengan menu favorit saya burger goceng dan ice cream sundae yang yummy, jadi dengan merogoh kocek 10rb aja udah bisa kenyang. Di sebelah food court ada Zone2000, kalo lagi iseng banget saya suka main di sini, permainan fovorit? Tentu saja pukul-pukul tikus, hahaha dan kalo masih punya sisa tenaga saya juga sering main basket ball. Kalo untuk soal belanja2, saya bukan termasuk orang yang maniak belanja, saya orang yang paling males belanja *kecuali belanja buku dan kaset film* jadi meskipun harga barang2 di sini relatif mahal, itu enggak masalah buat saya. Yang paling saya sukai dari Blok-M Square tuh masjidnya, di sini masjidnya bagus banget, it’s the best mosque in the mall that I ever seen. Gak nyangka aja bakal nemu masjid sebagus itu di mall dengan view yang cakep abis *pemandangan dari lantai paling atas sebuah mall* Kalo udah capek keliling mall, saya biasanya akan duduk tenang di kursi pijit dan rilex sejenak, hanya dengan goceng saya bisa menikmati nyamannya di pijit oleh kursi2 pintar itu. Kalo udah puas keliling Blok-M Square, biasanya saya langsung nyebrang dan nongkrong di Gramedia manjain mata dan pikiran dengan jejeran buku-buku keren. Ah, indahnya berkelana sendirian di Blok-M, percayalah traveling sendirian itu jauh lebih menyenangkan, kamu bebas menentukan mau kemana aja dan mau ngapain aja, fell so free.

2.    Rawamangun
Sebenarnya saya jarang ke Rawamangun, hanya saja berhubung kuliah saya emang di daerah sini, jadi saya merasa nyaman dan fell accepted di tempat ini. Hiburan yang di tawarkanpun simpel, selain lokasi UT-UNJ cuma mall Arion doang yang bisa di kunjungi. Di Arion-pun hiburan yang ditawarkan Cuma Bioskop, toko buku dan KFC. Lumayan sih buat sekedar alternatif hiburan atau tempat mampir saat ke Rawamangun.

3.    PGC – kalibata
This is the most historical place for me ever. Why? Karena ini adalah tempat saksi bisu di mana saya jatuh bangun di Jakarta. Ketika saya terisak saat awal-awal mencari kerja di Jakarta, hingga saat saya belanja2, makan burger dan nonton bioskop untuk pertama kalinya bersama Diah , sampai saya mau jual HP sony yang Cuma ditawar seratus ribu *tega* hingga akhirnya saya kembali ke tempat ini ketika udah kerja di Bogor. Ketemuan ama Rosyid di Kalibata, transaksi jual-beli notebook kesayangan saya ini. Ah,,,, jadi terkenang.... I will never forget this place.

Pokoknya satu hal, asal ada bioskop dan ada toko buku, pasti saya bakal suka sama tempat itu. Nonton, baca buku, jalan-jalan dan menikmati musik itu emang gue banget!!! That is something that I really enjoy the most.

Coba bayangkan gimana saat saya hidup di kampung kelak, saya pasti akan koar-koar, hahaha