It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Sunday, February 26, 2012

OSMB dan BuswayTtrip




I never imagined before, that today will be a long day and a very nice trip I just arrange a plan that today I will go to Rawamangun, attending OSMB in UNJ campus and then come back to Bogor. But the free busway has change my mind.
And it's completely absurd.

Pulang dari OSMB jam 1 siang, saya langsung naik busway. Tanpa arah dan tanpa tujuan pasti, yang penting saya naik busway gratis, hihihi. Keinginan saya cuma satu, keliling Jakarta, that's all.

Saya naik busway dari halte UNJ, kemudian ikut2tan orang2 turun di halte matraman *sungguh tidak berprinsip*, truz naik lagi busway jurusan ancol, truz turun di halte harmoni, truz naik lagi busway jurusan Blok-M.
*Hahay jalan2 ke Blok-M ah, udah lama sekali gak ke sono, pikirku.*

Melewati Monas, *hmmm, jadi kangen* truz ngeliat Bunderan Hotel Indonesia beserta 3 mall yang ada di sana, truz ada hotel2 kiriman ayam kita *bangga* Pullman, Mandarin, Sari Pasific, truz ketemu sama Bunderan HI, gedung SCTV,Sarinah Plaza dan Wisma Nusantara. Langsung ngeliat juga Hotel Indonesia, ditempel oleh Mall Grand Indonesia. Gak jauh dari situ ada Mall Plaza Indonesia serta EX Plaza.
Truz ketemu Mall Plaza Semanggi. Truz di halte POLRI, seberangnya ada mall Pacific Place *yippie, akhir bulan depan aku akan kesini ketemu Andrea Hirata* truz di depannya ada JCC Istora Senayan * bulan Juni aku akan kesini liat Jakarta book fair dan liat Taufik Hidayat berlaga di Indonesia Open* truz ada Gelora Bung Karno. Whoahhhh dan masih banyak lagi gedung2 yang lainnya. Saya tercengang. Ini memang bukan pertama kalinya saya keliling Jakarta, juga bukan pertama kalinya saya melihat gedung2 tinggi menjulang. Tapi suasana kali ini berbeda. Saya mengenal baik nama2 gedung yang berjejer itu, saya familiar dengan tempat2 itu, hampir tiap hari saya menulisnya di rute kiriman ayam, dan hari ini saya melihat gedung2 itu dengan mata kepala saya sendiri. Saya senang.
*sebagai catatan, mungkin urutan nama2 gedungnya berantakan, maklum saja saya tidak mengingat urutannya, tapi saya hafal betul bentuk gedungnya lho*

Dan perjalananpun berakhir di Blok-M. Saya muter-muter sebentar di kawasan tersebut. Ke Gramedia, naik ke lantai paling atas liat jadwal bioskop, lalu turun ke lantai paling bawah liat buku2 bajakan yang banyak bertebaran. Dan kemudian muter2 nyari loket busway sampai nyasar2 *lucu* and then... Pulang...

Banyak sekali cerita dan pengalaman yang saya dapat dari pertualangan saya hari ini. Tapi tidak semua bisa saya share di kolom ini. Banyak sekali adegan dan pemandangan yang ingin saya jepret melalui C6-ku, tapi mengeluarkan C6 di ruang publik semacam itu menurut saya tidak cukup bijaksana. Dan jadilah saya melewatkan moment2 unik tersebut.

Sudirman street,
I think it's the real jakarta,
super amazing street dengan rangkaian gedung tinggi menjulang dan aneka bangunan megah.
Untuk kesekian kalinya, terlepas dari semua kebobrokan yang ada, saya bersyukur punya Jakarta, saya bersyukur jadi warga negara Indonesia.

Dalam rintik hujan yang membaur, saya menegadah ke langit dan bergumam, terima kasih ya Allah untuk indah dan lelahnya perjalanan hari ini.

No comments:

Post a Comment