It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Saturday, March 31, 2012

ANDREA HIRATA

Everything happen 4 reason
Andrea Hirata bercerita, ia yg kuliah di Universite de Paris Sorbonne Prancis, oleh suatu sebab akhirnya harus pindah ke Sheffield Hallam University, UK.
Selama di Sheffeield beliau merasa hampa. Tapi setelah 2 tahun menetap di sana dia dapat menemukan tempat impian masa kecilnya, it's Edensor.
It's the reason.

Milikilah mimpi besar
Seorang Andrea Hirata adalah pribadi yg selalu memiliki mimpi, dan mimpi beliau adalah mimpi yg besar. Beliau berawal dari hanya kuli ngambat, tukang edar peralatan rumah tangga, tukang foto copy, petugas kantor pos, dan akhirnya kuliah di UI, kuliah di Sorbonné Prancis, dan pindah ke Sheffield Inggris. Beliau pernah keliling Eropa hanya dengan menjadi pengamen jalanan. Kemudian beliau pindah ke Indonesia dan menjadi penulis terkenal. Beliau mendapatkan beasiswa study sastra di IOWA Amerika Serikat. Karyanya tetralogi Laskar Pelangi telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa. Dan Rainbow Troops telah diterbitkan oleh penerbit terkenal di Amerika. Dan menurut isu yang berkembang Laskar Pelangi akan di film-kan oleh Brad Pitt. Mengagumkan. What a wonderful person. Saya sungguh mengidolakan beliau, saya sangat terinspirasi oleh beliau. Andrea Hirata it's incredible.

Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu
Saya bergetar, merinding mendengar kata-kata ajaib itu keluar dari mulut Andrea Hirata dan saya mendengarkannya secara langsung. Kata-kata ajaib itu adalah rangkaian kata yang sangat berharga buatku. Kata-kata itulah yang mampu membuatku bangkit dari keterpurukan dan berani bermimpi. Kata-kata itu adalah kado spesial yang diberikan oleh seseorang ketika saya berulang tahun yang ke 23.

Terima kasih Andrea Hirata, you are my inspiration, always.