It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Saturday, March 30, 2013

Launching Benabook : Kumpul Kribo with @Benakribo and friends

Semua berawal dari buku gratisan Benabook dari Leksika Kalibata City. Entah kenapa gue pengen banget ngedapetin buku ini, secara buku ini gratisan dan baru akan di launching minggu depannya. Gw excited bgt. Sampe2 gue bela-belain minta izin pulang duluan dengan alasan sakit kepala, padahal mah kepala gue cenat-cenut takut kehabisan Benabook. Dan jadilah jam 4 sore gue meluncur ke Kalibata City, and guess what? Jam 5 nyampe sono dan udah ada 9 orang di depan gue yang udah ngantri, denger-denger sih mereka ngantri dari jam 3 sore, busyet deh, niat amat pengen dapat gratisan, hehe, dan semua makhluk yang ngantri di depan gue adalah para abegeh sodara-sodara!!! (kayaknya gue harus mulai membiasakan diri untuk berbaur dan beradaptasi dengan para abegeh 8). Jam 7 teng, buku gratisan dibagikan, dan yayyyyyyyy I get it. Gue langsung teriak histerik, jingkrak-jingkrak, gue cium dan gue peluk erat buku gratisan itu, dan gue bo’ong kok hehe (gue gak selebbay itu kaleeeee) tapi asli gue seneng banget, sampe2 sepanjang perjalanan di dalam busway gue cengar-cengir sendiri saking senengnya. 

Benabook sempat nganggur beberapa hari di kamar, secara minggu itu gue waktunya ngerjain tugas kuliah. Dan setelah semua tugas kelar, gue langsung melahap habis Benabook. Buku setebal itu habis hanya dalam waku semalam. Ini buku keren banget sumpah, kocak, lucu, aneh, inspiratif dan gue suka banget. Unik aja, dan yang pasti buku ini kreatif abis. Apalagi yang pas bahas Ibuk, so sweet. Ada banyak games yang di selipin di buku ini, tapi gue belum sempat ngotak-atik, mungkin ntar setelah ujian beres gue baru bisa ngobrak-ngabrik gamesnya.

FX Plaza, Sabtu 30 Maret 2013.
Jam setengah 3 nyampe di FX, dan gue lari terburu-buru karena takut telat, kan katanya acara bakal dimulai jam 2, takut Adera udah nyanyi duluan. Dan... engingeng, pas gue lagi jalan sambil setelah lari ke eskalator, gue ngeliat 3 orang dan yang satu bawa gitar, setelah di perhatiin lagi, yang pake kacamata itu Adera, oh nooooooo itu Adera, wuih... gue seneng banget ngeliat Adera jalan (norak yah!). Di sepanjang jalan gue ngeliat banyak juga abegeh yang excited bgt pas ngeliat Adera lewat, oke, ternyata bukan hanya gue yang norak, syukurlah.

Pas nyampai di lokasi acara, di depan stage udah dipenuhi para abegeh, awalnya gue sempet minder, masak gue mau nggusel-nggusel di antara kerumunan para abegeh seperti ini, tapi yah gue cuek aja deh, hahaha. Acara baru dimulai jam 3 teng, dengan pembawa acara Jeje alias Jessica. Dan penampilan pertama dibuka oleh Kunto Aji dan Beboy yang membawakan lagu sahabat sejati dari Sheila on 7, beat it-nya MJ dan lock out Heaven-nya Bruno mars. Tak lama kemudian Bena muncul.... Kesan pertama gue ngeliat Bena, wah nih anak mukanya imut-imut banget, kecil, mungil, lucu, pokoknya ngegemesin deh persis kayak cover bukunya.
The Cute @Benakribo
Selanjutnya bersama Syafial Rustama, editornya dan Oldi ilustratornya, Bena menceritakan sedikit tentang pembuatan buku ini. Dan seperti pada acara serupa, Bena-pun dengan telaten menjawab pertanyaan yang dilemparkan para penonton yang hadir. 
Oldi, Bena, Syafial

Adera Ega
Seusai talk show tentang buku Bena, ada kuis tebak kribo. Jadi di belakang layar itu ada 3 orang kribo yang bergaya aneh, dan kita disuruh nebak siapa aja yang ada di belakang layar. Hihihi kreatif bgt. Dan ternyata yang ada di balik layar tersebut adalah Kunto Aji, Bena dan Adera. Yaaaaaaaaaaayyyy akhirnya Adera muncul juga, komplit sama rambut kribo dadakannya. Aneh bgt Adera rambutnya kribo, tapi lucu.

Adera nyanyiin lagu A Thousand Years dan Lebih Indah. Gue meleleh dibuatnya. Suaranya itu lho, kagak nahan bo!!! Sumpah seneng bgt gue bisa ngeliat penampilan Adera live hari ini, it’s my first experience and gonna be my unforgettable moment.

Acara Kumpul Kribo diakhiri dengan penampilan BoyzIIBoys bareng Adera, Bena dan Kunto Aji. Seru banget, ngeliat mereka kumpul bareng, terus heboh bareng, lucu-lucuan bareng, rame banget pokoknya. Ikut seneng ngeliat jalinan persahabatan di antara mereka. Jadi ngiri.... Dulu gue suka banget ngeliat mereka di Youtube dan akhirnya dreams come true, gue ngeliat mereka tampil langsung di depan gue. 

Setelah acara usai, gue hunting poto bareng Adera, dan setelah menunggu beberapa saat, akhirnya, jepret, gue foto bareng Adera :) cihuyyyyy. Angle fotonya gak keren sih, soalnya gue yang jepret pake tangan sendiri, tapi yaudahlah, moga next time bisa ketemu lagi. Usai berburu Adera, saatnya ngantri booksigning Benabook. Dan gak sampe 5 menit, Benabook gue di tandatanganin ama Bena, plus foto bareng Bena.

Thank you Bena, atas Benabook dan Kumpul Kribonya. Menyenangkan sekali Indonesia punya remaja kreatif seperti kamu. Semoga Benabook jadi bestseller deh.Tetap berkarya, tetap kreatif dan terus kejar mimpi kamu untuk jadi sutradara.

Go Bena Go!!!!!

No comments:

Post a Comment