It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Sunday, December 22, 2013

Review : Seven Days by Rhein Fathia

Berawal dari ajakan bang Ijul untuk hadir di acara launching buku di daerah Cikini dengan iming-iming buku gratis, akhirnya aku dan Lia sepakat untuk datang usai nonton bareng film Java Heat di Sarinah. Kebetulan bang Ijul jadi moderatornya. Waktu itu aku ama Lia sedang menghadiri salah satu acaranya Goodreads Indonesia di Senayan City.

Hari itu adalah peluncuran 3 buku dari Qanita. Seven days, Always Beside You, dan Marginalia itulah 3 judul buku yang memenangkan sayembara penulisan novel Qanita Romance. Perhatianku tertuju pada buku Seven Days dari Rhein Fathia, menurutku sosok Rhein yang merupakan mahasiswa Fisika dan bisa menulis novel itu merupakan hal yang jarang kutemukan. Antara Fisika yang membutuhkan logika dan novel yang membutuhkan daya imajinasi yang tinggi, hal yang bertolak belakang namun ternyata bisa disatukan, ajaib. Salut deh ama Rhein. Selain itu tema perjalanan ke Bali juga menarik perhatianku.

Tak ayal aku memilih buku Seven Days ke Bang Ijul. Lama banget aku harus menunggu buku itu karena aku dan bang Ijul udah gk ketemu lagi. Akhirnya saat acara Festival Pembaca Indonesia 2013 di Museum Bank Mandiri beberapa saat yang lalu, pagi-pagi bang Ijul menghampiri booth Pojok Anak dan menyerahkan 2 buku yaitu Seven Days dan Always Beside You padaku dan Lia. Yay, seneng banget, thank you bang Ijul. Ternyata bang Ijul inget juga, hehe. Dan yang lebih menyenangkan lagi dapat tanda tangan Rhein Fathia di buku itu. Yes, seneeeng bgt.

Judul              : Seven Days
Penulis           : Rhein Fatia
Desain Cover : Aditya Satyagraha
Penerbit         : Qanita
Halaman        : 296

Hanya butuh waktu sehari untuk menyelesaikan buku ini. Ide ceritanya bagus, bahasanya mengalir, humanis, romantis dan penggambaran setting di Bali sangat menarik *jadi pengen ke Bali:) *

Tema yang diambil adalah tentang sahabat jadi cinta. Tema yang cukup umum tapi masih menarik untuk diangkat. Sepintas tema sahabat jadi cinta, Bali, dan pelukis mengingatkanku pada Perahu Kertas punya Dee.

Shen dan Nilam, keduanya adalah sepasang sahabat dari kecil. Nama mereka diambil dari nama bintang Orion. Mereka berdua melakukan perjalanan liburan selama 7 hari ke Bali. Dan dalam perjalanan yang cukup singkat itu mampu menimbulkan rasa cinta diantara mereka. Namun saat itu Nilam sudah mempunyai kekasih yang bernama Reza, bahkan 2 bulan sebelum perjalanan tersebut Reza telah melamar Nilam. Love triangle gitu deh.

Aku paling suka settingnya. Rhein berhasil menggambarkan keindahan panorama dari tiap lokasi yang dikunjungi Shen dan Nilam dengan memikat, hingga aku pengen banget pergi kesana.

Buku kecil yang menarik ini cocok bagi yang suka kisah perjalanan yang romantis. Seven Days will take you to Bali and feel the romance between Shen and Nilam.


No comments:

Post a Comment