It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Monday, December 2, 2013

Chit Chat with My Big Bos

Hari ini saya gajian...
Yihuiiiiiiii!!!!!
Dan bulan ini adalah bulan pertama saya gajian dengan pak Je langsung. Awalnya deg degan banget, tapi akirnya kita malah ngobrol santai.

Pak Je : Arista, kenapa absennya bolong-bolong? Udah gitu sering telat juga. Saya pengennya kamu absennya mulus biar kamu gak dapat potongan lagi dan gaji kamu full.

Me : Maaf pak, selain kerja saya juga kuliah dan ikut komunitas, jadi ujung-ujungnya bikin absen bolong-bolong. Sebenarnya sih, awalnya saya sudah sisain 4 hari libur untuk acara komunitas dan selebihnya saya kerja full, tapi ternyata di tengah bulan saya sakit dan harus izin gak masuk kerja.

Pak Je : Kamu di komunitas kegiatannya apa aja?

Me : Saya ikut Young On Top Campus Ambassador, tugasnya tiap bulan cuma ikut montly meeting, yah semacam seminar gratis gitu deh. Trus bikin artikel yang di posting di youngontop.com. Dan ikut jadi panitia di beberapa acara.

Pak je : Apa aja yang udah kamu dapetin?

Me : banyak. Saya banyak dapat value yang diberikan oleh para mentor. Saya juga punya mentor yang hebat. Saya juga punya pengalaman ikut jadi panitia dibeberapa acara Young On Top. Panitia perkap di YOT National Conference, konsumsi di YOT Share, konsumsi di YOT Natal, konsumsi di Ecouture, hehe konsumsi semua dan pubdok di Lovedonation.

Pak Je : Sekali-kali coba jadi ketua gitu!

Me : Saya jadi project officer One Million Books yang mengumpulkan buku dari para donatur untuk taman baca yang membutuhkan buku bacaan.

Pak Je : Bagus. Sebenernya, kamu itu maunya apa sih?

Me : Entahlah pak, saya sebenarnya gak tau apa yang saya mau. Tapi saya pengen jadi pengusaha.

Pak Je : Jadi pengusaha itu tidak mudah Arista, harus siap mental, kuat secara financial dan tidak lupa keberuntungan.

Me : Iya pak, saya tau itu. Jadi pengusaha itu tidak mudah, makanya saya ragu untuk terjun langsung. Saat ini saya mau belajar dulu.

Pak Je : Saya dulu, saya tau tujuan hidup saya sejak kecil, makanya saya bisa seperti ini karena karena saya tau lebih awal. Kamu harusnya tau apa yang kamu mau, jangan semua dikerjakan tanpa tujuan.

Me : Iya pak, saya tau, saya aktif tapi tidak produktif. Saya sih cuma pengen belajar dan upgrade diri aja.

Pak Je : Apa sih yang pingin kamu upgrade dari diri kamu?

Me : Saya minderan, saya pendiam, saya tidak pandai bersosialisasi.

Pak Je : Kenapa kamu minder, kamu sempurna kok, secara fisik gak ada yang salah sama diri kamu. Kalau kamu saja gak percaya sama diri kamu, lalu siapa yang bakal percaya sama kamu?

Me : Ya Pak, maka dari itu saya mau belajar.

Pak Je : Bagus. Kesempatan akan datang saat kamu sudah siap. Sukses deh buat kamu Arista.

Me : Thank you pak :)

Thank you so much pak Je for the heartwarming conversation. You are my inspiring boss. Saya berhutang budi banyak banget ama Bapak, semoga Tuhan membalas semua kebaikan Bapak. Thank you.

No comments:

Post a Comment