It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Saturday, December 29, 2018

Jadilah Sahabat bagi Anak-anakmu

"Jadilah sahabat bagi anak-anakmu agar kelak saat tua kau tidak merasa kesepian."

Kutipan tersebut aku dapetin dari story IG, lupa siapa yg posting. Tapi kata2 itu sungguh sangat dalam maknanya buatku.

Disekitarku aku menemukan banyak sekali orang tua yang merasa kesepian di masa senjanya. Dan tidak sedikit pula yang ketakutan akan hal tsb. Termasuk aku sendiri, aku takut jika saat tua nanti aku bakal being alone, useless and can't earn money by myself. Itu sebabnya aku pengen banget bisa finansial freedom sedini mungkin, pengen banget ngejalanin bisnis biar gak ngerasa being alone, useless and can't earn money by myself.

Ternyata simpel sebenernya, kuncinya ada di anak2 kita, how we raise our children and treat them as a friend. Anak2 akan lebih respect dan mempunyai ikatan batin yang lebih dekat dengan kita, itulah sebabnya mereka akan bisa menemani masa2 tua kita. Bukan menemani dalam artian 24 jam bersama kita, they have their own life. But at least, seminggu sekali bisa telponan, bisa nengokin, bisa di ajak sharing banyak hal. Itu aja udah lebih dari cukup.

Semoga aku bisa membesarkan dan mendidik anak2ku dg baik, dan menjadikannya teman hingga aku tua dan menjemput ajal pada saatnya nanti.

No comments:

Post a Comment