It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Tuesday, December 4, 2018

Mertua vs Menantu

Pagi ini lagi2 denger cerita mertua vs menantu. Kenapa bilang "lagi2"??? Soalnya udah kelewat sering denger cerita kayak gini. Mulai dari mertua yg nanana sampai yg nanana hampir semua udah pernah denger. Dan Alhamdulillah, aku termasuk yang di jauhkan dari drama itu.

Setahun menjelang pernikahanku qodarullah, calon mertuaku yg cewek meninggal. Dan aku sekarang tinggal punya mertua cowok yg super baik, meski bawel pake banget, tapi Alhamdulillah baik kok. Yang penting gak bikin baper dan drama deh. Hihihihi.

Dulu pas awal2 tinggal sama ibuk, rasanya aneh. Ngerasa kok tiap hari ada aja yg salah. Kok drama. Kok lebay. Tapi setelah banyak denger cerita teman2 lain di grup wa, jadi merasa ini wajar. Aku sama ibuk sendiri lho. Mereka bahkan vs mertua, which is emang bener2 baru kenal. Jadi gesekan2 itu udah pasti ada lah.

Sebenarnya gesekan2 yg terjadi ntu akar masalahnya lebih ke diri sendiri sih. Gimana cara kita menempatkan diri dan memandang dari kaca mata berbeda. Beberapa mertua mungkin merasa insecure karena merasa anak kesayangannya kini punya wanita yg lebih disayang, ada jg yg emang mertuanya ini punya "masa lalu" yg buruk jg dg mertua mereka, lalu menjadikan menantunya sbg ajang "balas dendam". But anyway, drama mertua vs menantu emang never ending story selalu ada aja. Tapi bukan berarti semua mertua kayak gini yah, ada kok mertua yg super duper baik. Dan jika emang udah terlanjur dianugerahi mertua yg "alot" pertolongan pertama nya adalah, pisah rumah dari mertua. Karena awal masalah hampir semua terjadi saat tinggal serumah dg mertua. Selanjutnya, lemesin aja. Jangan terlalu dipikirin. Kita gak bisa kontrol apa yg ada di luar kita, so fokus aja ke suami, anak dan diri. Banyak hal yg jauh lebih bermanfaat kita urusin daripada terus menerus mikirin mertua.

Jadi ya sekarang aku lemesin ajah 😂😂😂 masih numpang di rumah ibuk jadi ya emang harus kompromi. As long as masih bisa ngurus anak dg baik, masih bisa masak dan nyuci buat suami, masih bisa nonton TV dan nikmati segala fasilitas yg ada, yah nikmatin aja.

Enjoy life

No comments:

Post a Comment