It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Sunday, October 28, 2012

Libur Lebaran Idul Adha

Yesss lebaran idul adha kali ini terasa special karena gue dapet jatah libur 3 hari non stop. Awalnya sih gue pengen bgt manfaatin waktu 3 hari ini buat mudik ke Jawa, tapi berhubung waktunya mepet, gue urungin niat gue. Takutnya gue capek di jalannya doang dan gk bisa manfaatin waktu liburan gue secara optimal. Sempat jugabikin planing libur lebaran ini mau gue habisin di Istiqlal, tapi berhubung gue lagi dapet *halangan* walhasil gagal deh rencana gue.

Gramedia Matraman
yap, Gramedia menjadi tujuan pertama gue buat ngisi waktu libur panjang ini. Dan yap, gue emang berencana buat dengerin takbiran di Gramedia atau sepanjang perjalanan menuju tempatnya Zulley, paling enggak gue bisa ngerasain nuansa Lebaran yang sempat pudar. Seperti biasa, gue seneng bgt kalo udah nyatronin tempat buku dan ngaduk2 koleksi buku2 yg menarik menurut gue. Niat awalnya cuma ngaduk2 doang, tapi akhirnya kalap, gue jebol isi ATM buat beli 2 buah buku, A Cup Of Tea for Writer dan Panduan Menulis Artikel Opini dan Kolom di Media Massa. Kedua buku yg gue beli ini memang erat kaitanya ama dunia writing and journalistic, you know why? Yes, I wanna be writer and journalist. Gue pikir kedua buku ini merupakan modal yg bagus buat mengakomodir mimpi2 gue.

Hari Raya Idul Adha
Di hari raya kali ini, gue abisin hari2 gue di tempatnya Zulley dan Tante. Siang harinya gue nongkrong di Mall Buaran dan malemnya gue nyate2 di tempat tante. Just fun, udah lama gk nyate2.

Haiday vs feXtivaL Anak Bangsa vs talk show Journalistic
ini serius, ada 3 acara keren dg 3 lokasi berbeda dalam waktu yg bersamaan. Dua acara pertama di adain untuk memperingati hari Sumpah Pemuda dan acara terakhir memperingati Dies Natalis Sukma, salah satu komunitas journalis di UT *kampus invisible gue yg tercintah*. Gue kalut banget, sumpah, gue pengen datengin ketiga-tiganya. But, gue harus milih salah satu dari ketiganya. Ini dilematis abis. Jadi gue harus mastiin, apapun pilihan gue nanti, pokoknya acara itu harus bisa ngasih gue ilmu plus hiburan yg menghangatkan hati.

Hai Day, ceblebrating youth
Dari tagline-nya udah ketahuan kalo acara ini tuh di adain buat pemuda untuk memperingatin hari sumpah pemuda, celebrating Youth. Acara ini di selenggarakan oleh majalah Hai dan bekerja sama dg Honda, berlokasi di Parkir Timur Senayan. Pengisi acara yg di undang di acara yg di gelar selama 2 hari ini, tepatnya 27 dan 28 Oktober tuh keren2 bgt, dan komunitas yg ikut ngeramein acara ini juga bagus2. Lumayan bikin ngiler gue yg notabene anak pencinta acara festival ini.


FeXtival Anak Bangsa
Acara ini diselenggakan oleh komunitas Pemuda di Jakarta dan di sponsori oleh XL. Salah satu rangkaian acaranya adalah pentas musik yg pada malam harinya di isi sama Bayu Risa. Gue udah pengen bgt ngeliat penampilan solo dia, gue baru ngeliat dia perform sekali doang itupun mainnya keroyokan bareng anak2 EFA Project. Penampilan Bayu Risa ama stand up comedy by Ernest Prasetya of course jadi high temptation buat gue. It's gonna be a lot of fun. Ketawa ketiwi dengerin joke-nya Ernest dan ngeliat atraktifnya performance Bayu Risa plus poto bareng dia. Ah, gue udah cengar cengir sendiri ngebayangin meriahnya hiburan yg bakal gue dapat jika dateng ke sini.

Talk Show Journalis bersama Maman Suherman
Yay, journalis, mauuu... Acara ini bakalan nambahin wawasan, ilmu dan pengetahuan gue tentang dunia journalistik. *yes, gue [sedang] ingin jadi journalis. Gue harus hadir di tempat ini. Acara ini di adain oleh Sukma, komunitas journalis dari Universitas Terbuka. Acara ini terintegrasi dg talk show photography, jadi selain ilmu jurnalistik, kita juga bisa ngedapetin ilmu photography di sini. Yay, nambah ilmu lagi, mau.....!!!


Namun keinginan memang gk selalu sejalan dengan kenyataan. Kemeriahan dan kehebohan yg udah gue khayalin dari jauh2 hari, menguap seketika. Di hari ini gue gk ngedapetin apa2 selain capek dan jengkel. Gue nyampe pengen nangis dan nyungsep ke laut gara-gara hal ini *oke, yg ini lebay* tapi percayalah ini memang merupakan salah satu kisah tragis di hari sabtu versi gue.

Ceritanya gini, di hari sabtu yg cerah ceria awalnya ini gue udah mutusin ke acara talk show journalis, dg pertimbangan buat nambah ilmu, gue rela ngelepasin apapun. Masalahnya, talkshow-nya itu mulainya jam 7 malam. Dan parahnya gue keluar dari tempat zulley dari jam 9 pagi. Ini berarti gue harus membunuh waktu 10 jam sebelum acara talk show di mulai. Oke, gue mutusin bwt ke Snapy dulu selama 2 jam. Gue edit2 tulisan gue di blog dan ngeliat penampilan @Adera_ega dan Maroon 5 di youtube. Akhirnya waktu 2 jam udah gue laluin. Masih 8 lg *Oh no...* akhirnya gue mutusin buat ke Arion dulu. Gue muter2 di Arion, mall yg super sempit itu selama berjam2. Semua area udah gue jabanin. Mentok sana mentok sini. Mau ke toko buku, tapi males kemaren udah seharian nongkrong di Gramedia dan di tas gue ada 2 buku yg masih "perawan". Mau nonton bioskop tapi filmnya horor semua. Mau masuk KFC tempat makan favorit gue, tapi kantong lg tipis. Walhasil setelah mondar mandir gk jelas sambil bawa ransel hitam gede berat  berisi barang perlengkapan gue selama 3 hari di Jakarta, dan parahnya gue ngerasa kalo gue tuh udah persis mirip kayak pendaki gunung yg nyasar di dalam mall. *ini sungguh sangat tidak ngenakin* dan ujung-ujungnya gue milih duduk di di depan mall sambil gigit jari, eh bukan, gue gigit roti dari Papabunz dan Holland Bakery yg sempet gue beli tadi. Sampai di sini gue udah ngerasa jadi Rumor, gue tersesat dan tak tau arah jalan pulang. Gue udah dalam kondisi hampir drop, capek, ransel di punggung gue yg beratnya hampir 10 kg ikut menambah derita gue. Ah, demi talk show journalist gue rela. Dan, udah jam 4 sore aja ternyata. Gue langsung capcus ke UT Rawamangun dan berharap bisa ngobrol2 ama anak Sukma sebelum acara di mulai dan ikut daftar menjadi bagian dari komunitas Sukma. But, ternyata masih sepi, hanya ada beberapa panitia yg sibuk ngedekor lokasi. I feel unaccepted here. Gue ngerasa mereka gk wellcome dg kehadiran gue. Gue kecewa. Mereka sibuk. Lagian ngapain juga gue datang pas mereka lg sibuk. Ini salah gue. Gue kurang perhitungan. Acaranya masih 3 jam lg, dan akhirnya gue balik kanan dan ngubur niatan gue buat ikut acara talk show. Gue langsung menuju eX plaza, berharap Bayu Risa dan Ernest mampu ngobatin rasa kecewa gue. Jam stengah 6. Masih ada waktu satu setengah jam sebelum acara di eX dimulai. Dengan penampilan ala backpacker kayak gini gue gk mungkin muter eX. Gue maunya jam 7 teng nyampe eX dan langsung nonton Bayu Risa ama Ernest. Akhirnya gue mutusin ke Blok M dulu buat nyari makan. Gue baru makan soto ama roti doang dari pagi. Niatnya nyari makan, tapi gue malah pijet dulu di kursi pijet, gue capek. Ntar makan roti aja di Bread co, pikir gue. Pas lagi pijet, ada sms dari teh epi. Gue gk ngeh isi sms-nya apaan. Giliran udah di terminal, gue baca lg sms dari teh epi. Isinya, malem ini gue harus balik ke citeureup buat masuk kerja. Cletarrrr. Ini udah jam stengah 7 malam, gue masih di Jakarta, gue mau ke eX liat Bayu Risa, gue masih capek, dan tiba2 gue di suruh terbang ke Citeureup buat kerja. Gila. Jadwal kerja gue kan besok pagi, bukan malam ini. Gue terdiam lama. Gue kesel. Bisa saja gue matiin handphone lalu kabur ke eX. Bisa saja, toh ini bukan tanggung jawab gue. Tapi kaki gue masih diam, belum beranjak. Gue gk boleh egois. Gue gk boleh anarkis. Dengan berat hati, akhirnya gue balik ke Citeureup.

Di dalam bis, gue pengen nangis. Hati gue jerit2 histeris. Gue nyesel. Gue gk ngedapetin apa2 hari ini selain rasa capek. Semua yg udah rencanain gagal berantakan. Gue gk mau nyalahin siapa2, gue marah ama diri gue sendiri. Perasaan gue udah gk karuan, badan gue apalagi, capek kesel dan ngebayangin bakal kerja malemnya. Hari ini berantakan.
Jiwa raga gue bergejolak, namun kilatan cahaya lampu dari gedung2 tinggi di tengah kota mampu sedikit meredam emosi jiwa di hati dan otak gue. Semua pasti ada hikmahnya, bisik batin gue. Dan perjalanan 3 hari di Jakarta harus berakhir dengan sedikit tragis.

*besoknya gue demam, dan tergeletak lemas di atas tempat tidur. 28 Oktober 2012. Sumpah pemuda. Sumpah, gue gk mau kayak gini lagi.