It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Sunday, October 28, 2012

Semangat Hari Sumpah Pemuda

Peringatan sumpah pemuda tahun ini berasa sangat special buatku, meski saya hanya memperingatinya di atas tempat tidur karena demam gara2 kemaren keliling Jakarta gk jelas, tapi saya sangat bersyukur bisa melewati hari sumpah pemuda tahun ini.

Jujur, saya salut sekali dengan kreativitas para pemuda Indonesia di Jakarta, banyak sekali komunitas dan social movement yg di adakan untuk memperingati hari sumpah pemuda. Tentunya ini merupakan kegiatan yg positif dan patut diapresiasi.

Di youtube ada 2 grup musisi yg sengaja melaunching video klip-nya tepat pada tgl 28 Oktober untuk memperingati hari sumpah pemuda, EFA Project dg single we are one dan Barry Likumahua Project dg single Unity. Kedua grup ini memperoleh sambutan hangat dari para pemuda Indonesia, hal ini terbukti dari membanjirnya like dan comment dari para pengguna youtube.

Bundaran HI dari pagi sampai siang hari ramai dikunjungi para penggiat social movement yg sedang menyelenggarakan aksi sosial, senam, bahkan ada pula yg melakukan flashmob untuk memperingati hari sumpah pemuda tahun ini. Alangkah kreatifnya pemuda-pemudi kita saat ini. Mereka anak bangsa yg meninggikan nama bangsa dengan beragam cara sesuai bidangnya masing2. Dengan gaya mereka, dengan cara mereka, dan dengan karya mereka.

Selain itu ada pula acara Hai Day celebrating youth yg di adakan di Parkir Timur Senayan dan ada FeXtival Anak Bangsa di eX Plaza, acara yang khusus diakan untuk memperingati acara sumpah pemuda..

Apapun kegiatannya, yg pasti semoga kita semua mampu memakmai esensi dari hari sumpah pemuda ini. Bukan hanya untuk sekedar berbangga diri menjadi pemuda Indonesia, atau sekedar ceremony seperti perayaan lainnya tapi juga berusaha turut memajukan bangsa Indonesia. Sekecil apapun peran kita, saya yakin hal itu pasti akan berguna bagi bangsa ini.

Harapan pribadi saya, semoga di Indonesia tercinta ini akan ada lebih banyak lagi prestasi dari para pemuda Indonesia yg tertoreh di kancah internasional dan membuat bangsa Indonesia menjadi negara yg di perhitungkan di mata dunia.

Let's do it Indonesia,
yes we can.