It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Sunday, October 14, 2012

Gempita Social Media Festival 2012

Tahun lalu aku telah melewatkan acara Social Media Festival ini, dan tahun ini aku bertekad harus bisa hadir di acara ini, apapun resikonya. Dan tiba-tiba saja kicauan tentang Social Media Festival 2012 mulai riuh terdengar di twitter, dan beruntungnya aku acara itu diselenggarakan pada saat aku libur kerja. Lucky me.

Karena Melly, partnerku berpetualang, sedang masuk kerja, akhirnya kali ini aku ditemenin Eni.

Tepat jam satu siang kami tiba di Gelanggang Renang Senayan, venue Social Media Festival 2012. Satu hal yang menyambut kedatangan kami, panas. Yap, siang itu panas sangat menyengat, menyesal rasanya gak bawa payung *kan emang gak punya payung -_-* Meski panasnya ampun-ampunan tapi aku ama Eni dengan antusias berkeliling, banyak tenda-tenda yang berjejer rapi, namun masih belum banyak pengunjung, tentu saja karena masih siang dan sangat panas jadi pengunjung lainnya masih males buat datang.

Endah & Resha
Di panggung utama terlihat Endah & Resha sedang tampil, aku kepanasan ingin segera berteduh, namun Eni dengan antusianya pengen ditemenin nonton di barisan terdepan. Okelah, aku temenin, aku juga pengen liat mereka nyanyi lagu favoritku, When You Love Someone. Penampilan Endah & Resha siang itu keren banget, sumpah, aku ama penonton lain rela berpanas-panasan demi liat mereka. Aksi panggung mereka asyik banget. Endah hebat banget, cewek bisa main gitar, bernyanyi dan menghibur pengunjung dengan penampilan sekeren itu. Resha basisnya juga gak kalah keren. Simple and impressing.

Ketemu Artis, poto2 dan hunting goodie bag
Usai Endah & Resha tampil, aku ama Eni kembali berkeliling. Ada banyak artis yang juga berkeliaran siang itu, ada Sogi, Nina taman, Ryani Djangkaru, Pandji, dan Arifin Putra, namun yang membuatku tergoda untuk diajakin poto bareng hanya Arifin Putra, dia bening banget siang itu ^_^ . Usai poto2 kita hunting2 merchandise dan goodie bag dari booth2 yang berjejeran. Seruuuuu deh. Aku sempat ketemu boothya anak2 Goodreads Indonesia, saya ingin masuk ke sana, tapi kakiku kaku tak bergerak, minder, padahal mereka akan menjadi partnerku bulan depan di acara Festival Pembaca Indonesia, ah sudahlah, lain kali aja ketemu mereka, bisikku dalam hati. Sampai jam 5 sore, usai nonton stand up comedy abang Ernest, aku nganterin Eni pulang nyampe komdak karena Eni malam ini masuk kerja, dan aku kembali ke Senayan sendirian.





EFA Project

Mungkin terdengar aneh, malam2 nonton konser sendirian di Senayan, tapi aku excited banget.  It’s my first experience to look concert. I want to know how it feels like. Aku hanya ingin tau rasanya nonton konser, jadi aku sekedar nonton aja, tanpa ekspektasi apapun. Lagi pula band yang akan tampil tidak terkenal, EFA Project, ini penampilan perdana mereka, dan dari semua personil yang tampil aku hanya tau Melanie Subono, yang lain I dont know. Mereka bernyanyi satu persatu, tapi gak semua ikut tampil sih, mereka hanya membawakan 4 lagu, dan aku gak tau sama sekali lagu yang mereka nyanyikan, lagu2 mereka terdengar asing di telingaku. But, yang aneh aku ikutan nyanyi bareng mereka semua, seakan terhipnotis suasana. Satu kalimat yang muncul di benakku, wow ini keren banget, hebat sumpah, lagu2 mereka, nyanyian mereka, semangat mereka, kereeeeeen, apalagi di tambah kedipan lampu2 yang gemerlap itu. Aku nyampe gak mau pulang deh malam itu, hehehe. Dari 4 lagu mereka yang menurutku paling keren adalah lagu Percaya yang dinyanyikan dengan atraktif ama Bayu Risa dan lagu we are one yang dinyanyikan oleh Jflow. Their performance was so awasome. Ada yang lucu, waktu Bayu Risa nyanyi solo ngasih instruksi buat kawan2nya biar diem, haha, Melanie ngamuk2 tuh. Terus waktu sebelum nyanyi we are one Jflow terlebih dahulu ngasih spirit tentang musik dan tentang unity, si Bayu Risa nyeletuk sambil ketawa2, hahaha si Bayu emang iseng banget. Bener2 gak nyesel deh nonton mereka. Usai penampilan EFA Project aku langsung melipir pulang dan nyampe tempat sepupuku jam 9 malam. What a Perfect day today.



Acara Social Media Festival 2012 ini sangat menyenangkan apalagi bagi penggemar acara festival seperti aku. Namun aku kehilangan esensi sebenarnya dari judul acara ini, social media, what it mean??? Kumpulnya para pengguna media sosial di sebuah acara begitukah??? Maybe yes. Tapi bagiku pribadi ini adalah ajang ngeliat berbagai macam community yang ada di Jakarta, tempat buat ngedapetin pernak-pernik gratisan dan of course nonton konser musik gratis, hahaha, but whateverlah, yang penting aku hepi :D. Semoga tahun depan masih ada acara ini lagi.

See you next year.......