It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Sunday, May 26, 2013

Workshop Relawan OTBA2013 di Aula Universitas Paramadina

Selalu ada cerita dari sebuah perjalanan.....

Gak banyak yang bisa gue ambil dari kisah perjalanan gue ke Aula Kampus Paramadina untuk mengikuti workshop relawan 1001 buku kemaren. Karena gue sedang sakit, jadi gue gak bisa mengikuti acara itu sampai akhir.

Di antara pembicara yang hadir dalam acara tersebut, yaitu dari Aksi Cepat Tanggap, Taman Baca Pelangi dan Indonesia Mengajar, yang paling berkesan adalah dari Indonesia Mengajar yang diwakili oleh Jessica Hutting, beliau adalah Pengajar Muda yang ditempatkan di Sahire, sebuah pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan Filipina.

Jessica Hutting bercerita sedikit tentang Indonesia Mengajar, menjadi relawan dan para anak didiknya di Sahire, beliau juga memperlihatkan foto-foto yang diambil ketika beliau mengajar di sana. Kata Jessica, di sana sangat minim fasilitas, tapi warga di sana sangat tulus dan mau berbagi dengan orang lain.

Gue sempat menitikkan air mata melihat video yang berisi foto-foto anak didik Jessica, wajah-wajah lugu mereka ngingetin gue pada anak-anak yang pernah gue ajar ketika di kampung dulu. Hingga terbesit angan di hati gue, semoga one day gue bisa membuka taman baca dan mengajak anak-anak untuk belajar dan bermain bersama seperti dulu.

No comments:

Post a Comment