It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Saturday, November 9, 2013

Review One More Chance by Ninna Rosmina

Penulis: Ninna Rosmina
Penyunting: Mita M. Supardi
Desain sampul: Dwi Annisa Anindhika
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-642-1
Cetakan pertama, April 2013
313 halaman

One More Chance bercerita tentang Violina Dawai Martadipura, seorang gadis yang mengidap penyakit Leukimia dan mempunyai kehidupan yang berbeda dengan gadis seumurannya.
Vio atau Dawai yang mengetahui hidupnya tak lama lagi akhirnya membuat 100 wish list yang harus dia lakukan sebelum kematian merenggutnya.

Demi melengkapi 100 wish-nya, Vio mengejar cinta seorang lelaki yang menarik perhatiannya sejak pertama kali bertemu di sebuah acara musik di kampus. Dialah Anugrah Putra Cello, si prince charming, gitaris band Dawai, seorang mahasiswa arsitektur yang memiliki rambut panjang dan indah.

Kisah dan karakter unik Vio dalam One More Chance membuat aku penasaran dan melahap buku ini hanya dalam waktu 5 jam non stop. Wow.

Ide awal cerita yang diangkat cukup menarik, seseorang yang bertahan dari penyakit leukimia dan berusaha mengejar impiannya. Penokohan dan nama karakternyapun unik. Dawai yang terkadang dingin, kadang ceria, kadang kuat namun terkadang lemah menunjukkan bahwa, she just a little girl. 

Salah satu yang menarik menurut aku adalah adanya selipan flash back cerita masa SMA-nya Dawai yang menguak misteri dibalik uniknya karakter Dawai.

Over all, it’s a nice story. It will make you think, if you were Dawai and you had one more chance, what will be on your wish list and can you make your wish come true?


Aku tau klau Tuhan itu Maha Adil, aku diciptakan oleh-Nya dengan sangat sempurna tanpa kekurangan satu apapun dan aku diberikan akal untuk berpikir. Bahkan sampai detik ini, aku tetap merasa sempurna. - Violina Dawai Martadipura

2 comments:

  1. Halo, salam kenal ^^

    sepertinya, ini bakal sad ending? :D *sukaaaa*

    covernya cantik, khas gagas media banget :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Delta, salam kenal juga :)

      Kasih tau gak yaaaa :D sad ato happy ending, yang pasti endingnya heart warming banget...

      Yes, covernya cantik, secantik yang review :p

      Delete