It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Tuesday, July 10, 2012

Celotehanku


Seminggu ini merupakan minggu yang penuh kejutan dan perubahan. Mulai dari perjalananku ke Asemka Kota untuk interview, keterimanya adikku di Undiksha sampai kepindahan kamar.

Sore itu ada panggilan interview dari sebuah perusahaan yang terletak di daerah Asemka, awalnya sih sempat ragu untuk mendatangi perusahaan tersebut namun karena aku merasa butuh dan mengetahui dengan pasti lokasinya, jadi yah jalan aja. Besoknya, usai pulang kerja jam 7 pagi, aku langsung berangkat ke sana. Tidak terlalu sulit menemukan lokasinya, ternyata itu adalah perusahaan trading yang menjual stationary. Interview dan psikotes berjalan dengan lancar, namun lagi-lagi aku gagal mendapatkan pekerjaan itu, kayaknya sih gaji yang aku minta terlalu berat bagi mereka. Kecewa. Yah sudahlah, emang belum rizki.
Beberapa hari berikutnya, kabar bahagia datang, adikku Diah akhirnya bisa keterima di PTN Universitas Pendidikan Ganesha Bali dan mendapat beasiswa bidikmisi, ini merupakan satu anugrah yang tak terhingga. Mendengar derai tawa Diah dan Ibuku membuatku turut bersuka cita. Perjuanganmu membuahkan hasil dik, doa-doamu dan doa orang tua kita dijawab oleh Allah.  Namun dengan ini berarti aku harus merubah semua rencana yang sempat aku rancang dari jauh-jauh hari. Rencana bisnis dan rencana berkeliling Jakarta harus berubah total. Mungkin jalannya memang harus seperti ini.

Sejumlah draf yang berisi artikel untuk dikirim ke harian Kompas hingga di bulan ke 6 aku memegang notebook, belum rampung-rampung juga, ckckck, parah, padahal keinginan itu sudah membara sejak dulu, namun untuk merealisasikannya ternyata tidak mudah, butuh kontinuitas, ide yang bening dan tentu saja good mood untuk menulis.

Setelah membuka-buka blog-nya Lalu Abdul Fatah, tiba2 muncul keinginan iseng untuk traveling ke Kawah Putih di Ciwedey, semoga rencanaku untuk berkunjung kesana suatu hari nanti bisa terrealisasikan. Ketika melihat begitu banyaknya blog-blog yang mengupas tentang pariwisata aku jadi semakin terdorong untuk membuat blog tentang wisata di Paciran, rencana untuk untuk membuat blog tentang Paciran memang sudah lama terbesit di pikiran, namun merealisasikannya memang sungguh sangat susah sekali. Begitulah diriku.... butuh semangat dan kekuatan hebat untuk mendorongku merealisasikan isi otakku. Dan lagi-lagi, hanya bisa berharap semoga bisa terwujud. Amin.....

Karena ulah anak2 kucing yang menyebalkan, akhirnya saya resmi bercerai dengan Retno *hehe, lebbay* berarti mulai saat ini saya tinggal sendirian lagi di kamar, haha, gak pa2 kok, sendiri di kamar itu lebih indah...