It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Saturday, June 30, 2012

Liputan : Jakarta Book Fair 2012


Yess, akhirnya keturutan juga seharian keliling Jakarta Book Fair di Istora Senayan, meski harus mengorbankan kesempatan untuk bertemu dengan idolaku zaman dulu, Donnie Ada Band yang lagi manggung di Pekan Raya Jakarta. It's oke, aku merasa lebih bahagia di tempat ini.

Dikelilingi buku-buku dan para penulis, menumbuhkan suatu spirit tersendiri untukku. Sangat menyenangkan. Hadeuh, jadi kalap pengen beli semua buku-buku yang menarik itu. dan yap, aku beli tiga buku yang sudah aku targetin dari awal, The Ultimate U by Rene Suhardono, 23 Epicentrum by Adenita dan Indonesia Mengajar #2 by Pengajar Muda, truz dua komik dan satu lagi, Travelove.

Aku suka jalan-jalan, traveling dan menulis. Menurutku seorang traveler writer itu seksih.

*Travelove
accidentally ngikutin bedah buku Travelove dan feeling interested. Obrolan mereka seru, dan membuatku tergerak untuk merogoh kocek buat membeli buku mereka, buku antologi berjudul Travelove, hehe berhubung budgetnya tipis aku patungan ama Melly.

Di Travelove ada seorang penulis yg menarik hati saya, Lalu Abdul Fatah, 24 thn sama kayak aku, mahasiswa Unair jurusan HI, traveler, writer, suka pantai, ah, banyak sekali kesamaan di antara kita, I like this person, I appreciate him so much, as a writer, a traveler and a student.

Ada Trinity juga, aku cukup sering mendengar nama beliau, tapi belum pernah membaca bukunya.

Salman Faridi, CEO Bentang, aku pernah ketemu beliau sebelumnya di Pasific Place pas acaranya Andrea Hirata.




























Keinget pertanyaan yg di ajuin Retno buat para penulis, tapi di kolom ini aku sendiri yg jawab,

*apa sih motivasi terbesar kamu untuk jadi traveler =>
mumpung ada kesempatan, mumpung masih muda, mumpung ada duit, mumpung ada waktu, go for it aja itung2 nyari pengalaman, intinya mah aji mumpung lah.

*apa yg anda dapatkan dari traveling itu sendiri? => pengalaman, that is the matter. Pengalaman itu sesuatu yg jika kita meriview kembali kejadian itu kita bisa ngambil something dari situ, entah itu hikmah, kisah seru, kisah sedih atau apapun juga yg nantinya bisa di share dan bisa juga membuat kita lebih wise dan lebih mensyukuri nikmat Tuhan.

Dari seluruh traveling, pengalaman mana yg paling berkesan? => yg paling berkesan adalah pengalaman ketemu idola saya, Andrea Hirata, di @america Pasific Place, it's kind a dream come true. Aku udh setahun ini mengidolakan beliau dan akhirnya bisa bertemu muka, mengikuti talkshownya poto bareng dan minta tanda tangan di buku Edensor. Itu adalah pengalaman paling berkesan buat saya.

Yippiieeee, akhirnya ketemu Arif Muhamad alias @poconggg

Usai acara talk show, kang Arif memberikan tantangan pada semua pengunjung “Gue tantang kalian untuk menulis buku, dua atau tiga tahun lagi, kalian harus ada di depan sini, dan buku kalian harus di pajang di salah satu stand yang ada di sini, oke, selamat berkarya!!!”
Ahha... aku terima tantangan dari kamu akang, I will do it!!!!

 Jerih Payah Seorang EPPHY untuk POTO AMA Arif Muhammad

Yupz, dapat.... tapi kok di cuekin sih -_-

Poto lagi ah......... jepretttttttt
Yupz... dapet, tapi kok mukaku cuma setengah.... -_-

masih belom nyerah juga.... sekali lagi.......jeprettt....
Yessss... dapat.....!!!!!!!!



Ketemu Mbak Windy Ariestanty, penulis favoritku..... Seneng banget bisa poto bareng dan jabat tangan ama beliau.

So much fun dan bener2 gak nyesel ke datang ke sini.
tahun depan aku pasti datang lagi, jalan2, ketemu penulis dan ngeborong buku.
Yes!!!