It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Sunday, June 30, 2013

9 Summer 10 Autumn : Perjalanan anak Batu ke New York

Sudah lama saya mendengar kehebohan tentang novel 9 summer 10 autumn yang menjadi best seller, bahkan sejak saya masih rutin berkelana di Gramedia Cibinong. Namun baru sekitar setahun yang lalu saya berkesempatan mengenal penulisnya, mas Iwan Setyawan melalui media sosial dan akhirnya saya membeli bukunya yang berjudul Ibuk.
Iwan setyawan, seorang ahli analis kelahiran batu yang kuliah di IPB dan akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bekerja di New York dan akhirnya tinggal di New York selam 10 tahun. Dari New York, Iwan pulang membawa banyak hal untuk dibagikan di kampung halaman. Materi untuk keluarganya dan motivasi untuk semua pemuda di Indonesia yang ingin sukses dan mencapai cita-cita. Iwan adalah sosok yang mampu merobohkan ketakutan masa kecilnya tentang kemiskinan dan merangkul impiannya untuk menjadi orang kaya.
Di film 9 Summer 10 Autumn diceritakan bagaimana perjuangan Iwan dari kecil saat bergumul dengan keterbatasan dan kemiskinan hingga akhirnya mampu bertahan dan menaklukkan New York. Film ini merupakan film perjuangan hidup anak manusia yang penuh haru, hampir seluruh penonton film ini menitikkan air mata, apalagi pas adegan Iwan merangkul ibunya yang dimarahi Bapak tapi Ibunya tetap bersikukuh untuk menyekolahkan anaknya. What a wonderful heart from a mother.
Salah satu kekuatan film ini tentu saja mas Iwan sendiri, karena ini merupakan kisah perjalanan hidupnya yang dibuat novel dan kemudian difilmkan. Tanpa kehadiran mas Iwan film ini merupakan film sekedarnya. Sama seperti pernyataan Ifa Isfansyah yang menyatakan bahwa sejak awal dia memang ingin membuat film yang gaungnya masih akan terus ada meskipun film tersebut sudah tidak diputar lagi di bioskop, seperti film ini, film yang mampu memberikan inspirasi continously.

Usai acara nobar film 9 Summer 10 Autumn, hadirlah Iwan Setyawan dan Ifa Isfansyah di atas stage untuk bercerita sedikit behind the screen dari film tersebut dan menjawab pertanyaan dari penonton. Sedikit kecewa, Iwan Setyawan yang biasanya mampu memberikan statement-statement motivasi tapi dalam acara ini beliau tidak menghadirkannnya, Beliau hanya sekedar menjawab pertanyaan dan berkelakar. But it’s oke, kehadirannya dan kesediaannya untuk berfoto bareng saja sudah cukup menginspirasi.

Thank you @america, once again, you make me meet my idol.

No comments:

Post a Comment