It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Sunday, November 11, 2012

Jakarta Hati : Ini jantung kota, di mana hatinya?


Usai melaksanakan UAS minggu ke 2 di SMKN 5 Pisangan aku nekat berangkat ke Arion untuk menonton film Jakarta Hati. Bisa dikatakan nekat, karena malam harinya aku harus kerja dan karena film ini tayang jam 5, artinya aku harus pulang malam dan beresiko tidak mendapat bis. Tapi apa boleh buat, resiko ini harus tetap aku ambil, aku sangat penasaran dengan film ini, dan takutnya film ini keburu hilang dari bioskop sebelum aku sempat menontonnya seperti film Cita-citaku Setinggi Tanah.
Jakarta Hati, selain karena gempuran opini positif yang muncul di twitter, judul film yang menawarkan kota “Jakarta” ini mampu memprovokasi rasa penasaranku untuk menontonnya. Film garapan sutradara salman Aristo ini berupa omnibus yang berisi 6 film yang mengusung tema polemik kehidupan di Jakarta. Film ini sebenarnya cukup sederhana, mulai setting, dialog, dan jalan ceritanya sederhana, tapi ngena, akting para peminnya juga ngena banget, apalagi Asmirandah dan Surya Saputra, keren banget mainnya. Pesan yang disampaikan oleh film ini bisa diterima dengan baik oleh penonton.  Nuansa Jakartanya juga kerasa banget, halte busway, pemadaman listrik bergilir, Gelora Bung Karno dan pernik lainnya mampu mewakili kota Jakarta.
Secara keseluruhan aku cukup puas dengan film ini, dan film yang paling aku sukai adalah Orang Lain dan Dalam Gelap. Keduanya menyingkap sisi lain dari kisah cinta yang ada di Jakarta.