It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Thursday, November 22, 2012

Lalu Abdul fatah : Travel Writer from Lombok

Namanya Lalu Abdul Fatah alias @Lafatah. Dia pemuda asli Lombok yang sekarang kuliah di Universitas Airlangga jurusan Hubungan Internasional. Aku pernah bertemu dengannya sekali saat dia mengisi talk show bersama penulis buku antologi Travelove lainnya di acara Jakarta Book Fair bulan Juni yang lalu.

Penampilannya sederhana, biasa saja. Tulisannyapun sebenarnya biasa saja, gak ada yang spesial, dia belum punya karakter menulis yang kuat. Namun satu hal yang membuatnya menarik, dia punya semangat khas anak muda yang kuat, hal ini yang patut diteladani. Dia punya semangat kuat buat mengakomodir mimpi-mimpinya, dia rajin mengirim tulisannya ke ajang kompetisi atau lomba-lomba yang meski dengan hadiah yang sangat minim sekalipun. Dia hanya ingin berkarya dan terus saja berkarya.

Buku solo pertama dan satu-satunya yang pernah dia tulis adalah Travelicious Lombok. Selain itu ada delapan buku antologi yang pernah dia tulis yaitu Travelove, A Cup Tea for Writer, Love Journey : Ada Cinta di Tiap Perjalanan, Storycake for Backpacker dll. Ada hal yang cukup yang istimewa dalam tiap tulisannya, kejujuran dan nuansa hati yang selalu ia tonjolkan, terutama tulisan-tulisan dia yang ada di blog pribadinya.

Keinginannya untuk memajukan pariwisata Lombok, menginspirasiku untuk bisa melakukan hal sama. Dalam setiap kesempatan dia selalu mempromosikan kampung kelahirannya itu. Bahkan dia membuat page di FB yang bertajuk Lombok Backpacker sebagai ajang para pelancong untuk mendapatkan semua info tentang Lombok dari para pemuda yang ada di sana atau dari orang yang sudah pernah berkunjung ke sana.

Seluruh perjuangan dan langkah yang diambil perlu dijadikan teladan bagi anak muda Indonesia lainnya yang peduli akan passionnya dan pariwisata di Indonesia. Keep on learning Lalu, I believe you’ll be one of the shining writer in Indonesia.