It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Saturday, December 8, 2012

Review : Life of Pi, Berjuang untuk Hidup



Berawal dari kehebohan film Life of Pi di twitter, rasa penasaran akan film inipun menerbit. Terang saja, ketika ada kesempatan ke bioskop, aku langsung memutuskan untuk menonton Life of Pi 3D. Sabtu siang aku menuju kawasan Rasuna Epicentrum, dan yap sebelum ngumpul bareng teman2 panitia Indonesian Readers Festival aku mampir dulu XXI Epicentrum.



Dari gambar pertama yg disuguhkan, aku langsung terpikat, efek 3D-nya keren bgt, ini pengalaman pertamaku menonton film 3D, dan Life of Pi membuat pengalaman pertamaku ini jadi kian berkesan. Petualangan Pi Patel yg menakjubkan dari awal hingga akhir membuatku tak hentinya berdecak kagum. Ketawa dan nangis secara bergiliran. Karakter Pi yg jenius, lugu, curious dan pantang menyerah ini langsung membuatku jatuh cinta.

"Above all, don't lose hope" kata2 Pi yg sempat terucap tatkala dia hampir menyerah saat terkatung-katung di atas boat bersama Richard Parker. Inspiratis sekali. Dia gk menyerah, itu yg hebat dari Pi, padahal chance of life dalam keadaan seperti itu udah dipastikan gk ada. Tapi Pi yg pantang menyerah dan banyak akal telah mengubah hal yg tak mungkin menjadi mungkin.

Life of Pi juga mengupas isu agama, meski sejatinya kurang ngena, tapi setidaknya dari film ini kita bisa sedikit belajar dan percaya bahwa Tuhan itu ada. Tuhan selalu mengawasi dan menjaga kita. Memberikan tanda saat kita kehilangan arah.

Adegan yg paling berkesan dari Life of Pi adalah saat ubur-ubur yg bercahaya di malam hari mengelilingi perahu Pi. Subhanallah. Luar biasa indah. Aku benar-benar terpukau dibuatnya. Hamparan laut, ubur-ubur bercahaya dan bintang yg temaran di atas awan, it was incredible scenery.
Saya memberikan bintang sempurna untuk film ini. Ang Lee, sutradara asal Taiwan ini memang keren. Life of Pi is the almost perfect movie ever.