It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Monday, December 17, 2012

Review 2012

Tak terasa waktu setahun telah berlalu begitu saja. Tahun 2012 ini merupakan tahun yang sangat indah bagiku secara pribadi, banyak impian, cita-cita serta keinginan yang terwujud tahun ini. Banyak pengalaman dan kenalan baru yang aku dapatkan. Tahun 2012 adalah anugrah terindah dari Allah untukku.

Januari
Awal tahun yang indah ini dimulai dengan naiknya gajiku hingga 200rb, ah senangnya. Di pertengahan bulan aku daftar kuliah di Universitas Terbuka, yay.... aku bisa kuliah lagi. Kemudian di akhir bulan aku mengikuti acara Pestawirausaha 2012 yang sangat spektakuler itu, aku ketemu banyak orang super di acara ini, diantaranya ada Merry Riana, Chairul Tanjung, sandiaga Uno, Jokowi, Fadly Padi dll. Usai acara Pestawirausaha, besoknya aku menerima notebook dari Rosyid, alhamdulillah, akhirnya kebeli juga notebook yang sudah aku idam-idamkan sejak beberapa tahun silam.

Februari 
Di pertengahan bulan aku mengikuti acara OSMB yang diadakan sama kampusku, dan usai perjalanan ini aku keliling Jakarta mengendarai Busway yang ternyata gratis pada hari itu. Seneng banget keliling Jakarta dan melihat gedung-gedung bertingkat yang berjejeran.

Maret
Bulan ini aku mudik, ada acara nikahan Cak Asir di kampung. Menyenangkan bisa mudik tahun ini.
Dan di akhir bulan aku melakukan perjalanan ke Jakarta bereng Mely dan Rini ke Monas dan Pasific Place Mall, dan di sinilah aku bertemu dengan inspiratorku, Andrea Hirata, yayyyyy seneng banget deh.


April
Di bulan ini aku ke Pondok Cabe, tepatnya di Universitas Terbuka bareng anak-anak KOMPAK, seneng banget bisa berkumpul dengan komunitas baru.

Mei
Di sepanjang tahun bisa dibilang kalau bulan ini adalah bulan paling horor, saya sempat sakit, saya jetlag, merasa asing di kamar baru, insomnia parah, dan jleb-nya lagi saja UAS bulan ini. Kebayang aja betapa merananya saya. Gak usah dibayangkan deh. Cukup aku saja yang ngalamin hal itu.

Juni
Setelah ngedrop berat di bulan sebelumnya, akhirnya aku mendapat secercah angin segar di bulan ini, saya tiga kali bola-balik ke Senayan. Menyenangkan sih, tapi capek berat. Tiga acara yang aku hadiri di Senayan adalah Indonesian Open, Job fair dan Jakarta Book fair.  Meski seneng bisa mengikuti acara-acara seru, namun dari sini juga timbul keinginan yang amat sangat buat pindah kerja. Bulan depan udah bulan puasa, dan bulan puasa nanti akan menjadi momok besar dalam hal kerjaan, ngebayanginnya aja udah bikin aku drop duluan, aku bener-bener ingin kabur saat itu.

Juli
Bulan Juli aku isi dengan bolak-balik nyari kerja. Tapi nihil. Gak satupun lamaran yang membuahkan hasil. Aku sempat frustasi tapi untunglah ada satu perjalanan menyenangkan di bulan ini, aku mendapat undangan menjadi penonton di acara Mario teguh Golden ways, saya ikut syuting, yay seneng deh, apalagi saat itu ada Ikhsan Idol di sana.

Agustus
Agustus always nigtmare for me. Kelelahan fisik yang amat sangat berpadu dengan rasa kecewa karena tidak bisa mudik dan gak bisa menjalankan puasa dengan khidmat. Hari ulang tahunkupun terlewati dengan rasa keprihatinan. Yang berkesan, bulan ini aku i'tikaf di Istiqlal, ini pertama kalinya aku masuk masjid Istiqlal. Dan ini pertama kalinya aku melewatkan waktu seminggu di Jakarta sendirian di momen lebaran. tragis.

September
Bulan ini aku resmi nyerah dan tidak lagi mencari kerjaan lain. Aku sudah terlalu lelah. Meski kerjaan di sinipun sedang high season tapi aku mencoba untuk bertahan. Aku masih ingin jalan-jalan. Dan acara jalan-jalanku bulan ini adalah ke Dufan dan Junior Science Fair di JCC.

Oktober
Banyak banget acara yang aku lewati bulan ini. Menyenangkan. Meet and Geet Perahu Kertas 2 di BTM, Pasar Indonesia di JCC, Workshop making movie di @america, Social Media Festival di gelanggang renang Senayan dan melewati hari raya Idul Fitri bersama Zulley dan tante. Sik asik. Puas banget rasanya bisa melalui bulan ini. Yap, puas, tapi atas kepuasan itu aku telah mengorbankan kuliahku, aku jadi gak ada waktu untuk belajar, di titik ini sebagai mahasiswa aku merasa gagal, namun sebagai mahkluk pentinta acara aku bersorak ria.

November
Bulan ini aku UAS, namun terlewati begitu saja, konsentrasiku terpecah oleh acara-acara yang aku ikutin, dan of course aku masih punya kerjaan yang masih menjadi tanggung-jawabku sampai detik ini. UAS keteteran. Namun acara festival masih saja kukejar. Bulan ini aku mengikuti acara Kompasianival di Gandaria City, workshop menulis di epicentrum walk dan Indonesia Book Fair di Istora Senayan. Dan saat ini aku tercatat sebagai volunteer di acara Festival Pembaca Indonesia, aku seneng banget bisa ambil bagian dalam acara ini, meski harus menyisihkan waktu untuk meeting dan membuat bangau-bangau kertas di sela lelah yang merajalela. Bulan ini aku juga sempat melewati masa kerja jam 7 pagi pulang jam 12 malam, tapi untung cuma seminggu. 

Desember
Di bulan ini aku menjadi bagian dari acara yang paling aku tunggu, Festival Pembaca Indonesia, dan menyenangkan sekali menjadi bagian dari mereka. Life of Pi dan 5 CM adalah 2 film terkeren yang pernah kutonton. Dua film tersebut mendapatkan tempat yang sangat istimewa dalam hatiku.
Festival Pembaca Indonesia, Life of Pi dan 5 CM menutup tahun 2012-ku dengan sempurna.

Semoga Tahun depan akan ada banyak hal seru yang bisa aku raih.
Dan semoga di tahun depan aku bisa menemukan seseorang yang spesial untuk mengisi ruang hatiku yang kosong.