It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Saturday, December 15, 2012

Review : Ibuk by Iwan Setyawan


Ibuk,Ibuk, by Iwan Setyawan
My rating: 4 of 5 stars

Membaca novel karya Iwan Setyawan ini menerbangkan khayalanku pada dunia kanak2ku yg kelabu. Sedemikian kelabu hingga air matapun tak hentinya mengalir. Tidak jauh beda dg keadaan Bayek dan saudara-saudaranya.

Aku dan Bayek sama2 merantau ke Bogor namun nasib Bayek tak sepenuhnya sama denganku. Bayek kuliah, tapi aku bekerja, Bayek IPKnya 3,5 sedang aku cuma 2,3. Bayek pindah kerja ke New York City dan mampu membelikan rumah serta menyekolahkan saudara-saudaranya sampai perguruan tinggi, sedang aku??? Ah tak usahlah dibahas.

Bayek beruntung sekali, kerja keras dan restu Ibuknya membuatnya menjadi orang yg sukses.

Novel semi biografi dari om Iwan ini bagus banget. Sastra yang ringan. Sudah lama aku tidak mengkonsumsi bacaan yg bergizi dan renyah seperti ini.


View all my reviews