It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Saturday, November 9, 2013

Indonesia Book Fair : One Fine Day

Hari ini bisa dibilang one of my best day in 2013, why??? simpel saja alasannya, karena hari ini aku luar biasa senang dikelilingi oleh buku seharian, mengikuti obrolan buku dengan para penulis favorit dan bisa belanja buku banyaaaak banget *meskipun itu buku untuk donasi :)* Keputusan untuk hadir seharian di acara book fair sendirian inipun terbilang cukup ekstrem, pasalnya esok hari aku harus mengikuti UAS, tapi yah demi acara yang setahun sekali ini gak apa-apa deh :P

Finally, ketemu lagi dengan mas Agustinus Wibowo which is my favorite writer. Dia membawakan sebuah talk show yang berjudul menulis memoar. Aku selalu saja kagum dengan lelaki keturunan cina ini. He is smart and humble. Saya selalu suka bagaimana dia bercerita dan menjawab berbagai macam pertanyaan yang diajukan untuknya. Sukaaaa deh.

Berikutnya ada talk show tentang "menulis, hobi atau profesi?" yang menjadi pembicara kali ini adalah Sari Musdar, Wina Idol dan Coco Elvis. yang paling menarik perhatian saya adalah sebuah band pembuka yang bernama Recall, this is true lovable band. Asyik banget musiknya, sumpah, aku aja yang tadinya duduk di barisan paling belakang akhirnya pindah ke barisan paling depan. Musiknya rada-rada mirip Dygta, lembut dan easy listening banget. Kayaknya band ini bakal jadi band besar deh. Yang mengejutkan adalah ternyata band ini adalah band yang dibentuk oleh Coco Elvis dan lagu-lagunyapun dia yang buatin, keren. FYI, Coco Elvis ini adalah admin tunggal sekaligus pembuat akun @PepatahGombal yang sudah menerbitkan beberapa buku, selain itu beliau juga membuat cloting line yang mengusung tema batik, wow, penulis sekaligus pengusaha, mauuuuuu :)). Seusai talk show Wina Idol juga menyumbang sebuah lagu di acara ini, she is so lovely.

And the last talk show hari ini adalah talk show dari Trinity Traveler. Kata pertama yang bisa menggambarkan dia adalah "strongger". Bayangin aja, dia cewek dan berdua dengan temannya yang cewek juga, dia mengelilingi dunia selama satu tahun. Dan dalam setahun ini dia telah mengunjungi 22 negara. Heeeeeebat. Ngiri banget deh. Dengan pengalaman mengunjugi berbagai negara, tak terbayangkan seberapa banyak pelajaran dan pengalaman yang telah dia dapatkan. Tapi meskipun begitu, dia orangnya masih tetap humble lho, sama seperti saat aku pertama kali melihatnya sekitar setahun yang lalu. Dalam talk show-nya dia menjawab semua pertanyaan dengan happy dan penuh canda.

Yeah, capek but it's so much fun. satu hari yang benar-benar worth it buat aku. Thank you Indonesian Book Fair, next year aku pasti datang lagi *kalo aku masih di Jakarta*

No comments:

Post a Comment