It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Friday, November 15, 2013

Review : Camar Biru by Nilam Suri

Pertama kali melihat buku ini, saya langsung tertarik karena covernya yang simply but touching. I really love this cover, dan gak salah kalau Camar Biru masuk sebagai salah satu nominasi cover terbaik dalam Anugrah Pembaca Indonesia yang diadain oleh anak-anak Goodreads Indonesia.

Camar Biru merupakan novel yang berkisah tentang dua remaja yang saling bersahabat dan akhirnya harus menikah karena telah membuat janji Camar Biru. So simple, but konflik diantara mereka dan karakter orang-orang disekitar mereka yang membuat novel ini menjadi special.

Awalnya Nina adalah seorang putri dari kerajaan gulali yang selalu dijaga oleh Naren, Sinar dan Adith. They are bujur sangkar yang selalu bersama. Hingga pada akhirnya kematian Naren yang diikuti oleh kepergian Sinar ke London telah mengubah semuanya. Nina berubah drastis, dan menjadi seorang yang jarang tersenyum dan tidak lagi memperhatikan penampilannya.

Adith si cowok manis yang berkaca mata ternyata diam-diam suka sama Nina dan selalu berusaha melindungi Nina kapan saja dan di mana saja. Dan akhirnya karena Camar Biru, Adith akan menikahi Nina. Can best friend be the best couple?

Nilam Suri menceritakan kisah ini dengan sangat baik, bahasanya mengalir dan mudah diimajinasikan. Konflik yang ada dalam novel inipun tidak terkesan drama dan menye-menye. Sama seperti covernya, simply but touching. I love it :)

No comments:

Post a Comment