It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Thursday, November 7, 2013

Rene Suhardono : Introducing Passion to The Youth Generation


"Manusia sulit untuk berubah kecuali dia bertemu dengan teman baru atau membaca buku baru" Unknown

YOTers, pernah gak kalian terinspirasi oleh sebuah buku dan kemudian buku tersebut merubah pemikiran kalian mengenai sesuatu? Saya sering. Banyak sekali buku inspiratif yang pernah saya baca dan salah satunya adalah The Ultimate You yang ditulis oleh Rene Suhardono. Di sini saya tidak akan mereview buku yang diambil dari kumpulan artikel untuk harian Kompas setiap hari Sabtu ini, namun saya akan berkisah mengenai how this book can change my life.

Dulu saya bekerja di rumah pemotongan ayam, saya menjadi staf administrasi di sana selama 3 tahun. Selama tiga tahun saya bekerja dengan sistem shif, satu minggu masuk pagi dan tiga minggu masuk malam. Biasanya kalau masuk malam saya bekerja dari jam 8 malam sampai jam 6 pagi. Awalnya saya merasa tidak ada yang salah dengan pekerjaan dan hidup saya, saya mendapatkan gaji yang lumayan, meski sering kali saya mengeluh karena mengantuk dan sama sekali tidak menyukai pekerjaan saya tapi saya terus bekerja dengan baik. Saya butuh bekerja untuk mendapatkan uang, hanya itu yang tertanam di otak saya.

Pertengahan tahun 2012 saya membeli buku The Ultimate You. Awalnya saya tidak berharap banyak, saya pikir buku ini akan sama seperti buku self help lainnya. Tapi ternyata saya salah. This book has changed my mind. Buku ini memuat tentang passion, how to enjoy your life and make an impact. Empat bab pertama buku ini memuat tentang passion, dari sinilah saya pertama kali berkenalan dengan passion dan mencoba meraba apa sih passion saya, apa sih purpose of life saya. Saya yang awalnya hidup hanya untuk bekerja akhirnya mulai bisa menikmati hidup dengan melakukan hal-hal yang saya sukai. Dan buku ini juga membuat saya berani untuk menerbitkan harapan dan mimpi-mimpi saya kembali.

Kebetulan usai menamatkan buku The Ultimate You-nya Rene Suhardono, saya membaca buku 23 Epicentrum-nya Adenita dan Dream Cather-nya Alanda Kariza which is kedua buku itu juga berisi tentang passion dan mengejar impian. Walhasil usai membaca buku-buku ini keinginan kuat untuk pindah kerja pun muncul. Saya ingin sekali mempunyai pekerjaan yang normal, maksud saya pekerjaan dengan jam kerja normal, pekerjaan yang bisa saya nikmati dan bisa membuat saya berkembang.

Akhirnya setelah beberapa kali interview kesana-kemari tanggal 28 Desember 2012 saya mendapatkan pekerjaan baru di sebuah minimarket di Jakarta sebagai staf administrasi. Di tempat kerja yang baru ini saya bisa belajar banyak hal baru dan pastinya saya bekerja di siang hari dan tidak perlu begadang lagi. Saya sangat bersyukur dan semakin yakin bahwa "Vision creates a dream and dreams become reality".

26 Oktober 2013
 Malam sebelumnya saya menyiapkan materi tentang passion untuk acara Montly Meeting YOTCA pada esok hari. Saya kembali membuka dan membaca buku The Ultimate You. Banyak banget kenangan yang terlintas di benak saya mengenai masa-masa di mana saya memutuskan untuk pindah kerja dan memulai karir dari awal lagi. Dan tanpa disangka ternyata mystery guest untuk tema passion Montly Meeting hari itu adalah mas Rene Suhardono, saya kaget dan seneng banget. Akhirnya saya bisa bertemu dengan beliau dan mendapatkan ilmu tentang passion langsung dari beliau. Thank you mas Ricky Setiawan dan mas Billy Boen yang sudah menghadirkan mas Rene Suhardono ke Montly Meeting. Thank you mas Rene, you are my rockstar.

*tulisan di atas saya ambil dari notes saya di youngontop.com *


6 Nopember 2013
Demi minta tanda tangan di buku The Ultimate U, saya bela-belain berangkat ke @america sepulang dari tempat kerja. Benar-benar penuh perjuangan karena harus rela lari-lari karena macet dah telat setengah jam, terus pulangnya jam 11 malam dan parahnya pintu kos udah terkunci, dan saya ama Zuli sampe teriak-teriak satu jam di depan pintu, dan hampir manjat tembok tapi ternyata saya gak bakat jadi spiderman. But worth it banget deh bisa ketemu mas Rene, mas Ricky, beberapa CA lain dan pastinya dapat ilmu public speaking gratis. Thank you mas Rene and friend-nya.






No comments:

Post a Comment