It's ALL about EPPHY

......On My Way To Become Good Wife And Great Mother.......

Go!

"I have lived through much and I now I think I have found what is needed for happiness. A quiet, secluded life in the country with possibility of being useful to people" -Tolstoy

Saturday, December 14, 2013

Liputan Montly Meeting Desember

Akhirnya saya ikut montly meeting lagi. Ini adalah montly meeting YOTCA yang ke enam, gak berasa ternyata saya udah 6 bukan jadi YOTCA. Masih ada 5 bulan lagi sebelum saya lulus dari program mentoring ini. Banyak banget yang udah aku dapetin dari sini, ilmu, kesempatan, teman, mentor, dan banyaaaaaaaak banget yang lainnya. Thank you mas Billy Boen yang udah bikin program ini, semoga Tuhan selalu memberikan kebaikan dan rizki yang berlimpah untuk mas Billy dan semua yang ada di Young On Top. 

Tema bulan ini adalah Setting Target : Mind Mapping dengan PIC mas Billy Boen. Seperti biasa montly meeting selalu diawali dengan presentasi dari para director dan vice director lalu dilanjutkan dengan presentasi dari CA yang ditunjuk ama mas Billy yaitu Bryan dan Azka. Dan presentasi Azka mendapat pujian dari mas Billy, great job Azka, you did it!

Pertama-tama mas Billy ngasih koreksi tentang presentasi. Harusnya sebelum presentasi kita terlebih dulu nyapa audience. "It's about engangement dengan audience, deliver messages ke audience". Koreksi selanjutnya adalah tentang pergantian file, harusnya file yang mau dipresentasikan itu disiapkan terlebih dulu, jangan nyari-nyari lagi. Dan kalaupun emang harus nyari-nyari lagi, usahakan layarnya ditutup biar audience tidak melihat file kita, siapa tau file kita itu confidencial dan gak boleh ada yang tau.

Slide pertama dari mas Billy adalah "Know what to achieve?" kita gak akan kemana-mana kalau kita tidak tau mau kemana. Kedua "Prioritize, urgent vs importance" dan yang terakhir adalah "Commitment means staying loyal to what you said you were going to do long after the mood you said it in has left you" intinya when you set target, pastikan itu bermakna gak buat kalian. Sebagai contoh mas Billy ingin punya terget mempunyai perut six pack atau mendaki gunung, tapi karena menurut mas Billy target ini gak penting banget dan gak ada manfaatnya, so mas Billy gak lanjut untuk mengejarnya.

Usai materi dari mas Billy, dilanjutkan dengan presentasi buku dati tim mentor. Dan untuk tim-nya kak Mega cuma ada saya, Azka, Anty dan Dea, Rafel lagi siap-siap jadi santa klaus. Fiona dan Adit gak ikut MM. Presentasi kami paling akhir dan paling cepet. Legaaaa akhirnya udah gak ada tanggungan presentasi :)

Quote-quote :
* Kesempatan itu kayak bis, datangnya berkali-kali, yang penting kita udah siap gak untuk naik. Richard B
* Sharing target kita ke orang-orang yang tepat - Paulus
* Hal paling romantis di dunia ini adalah tercapainya sebuah mimpi - Dr Firman
* Rasa nyaman itu fikstif, rasa nyaman itu musuhnya pengalaman - Ricky Setiawan

Seneng banget akhirnya dapat tambahan ilmu lagi, thank you mas Billy buat sharingnya.


YOT NATAL
Bulan ini YOTMM langsung disusul dengan YOT Natal. berbagi dengan anak yatim dari panti asuhan Kasih Agape. Seneng bisa berbagi sama mereka.
 Yang jadi santa klausnya Rafel, hahahaha

mas Ricky sedang jadi motivator :)

penampilan dari Paduan Suara UI



No comments:

Post a Comment